Kamis, 02 Mei 2019

Safin Salurkan Bantuan Konsumtif Baznas

    5/02/2019   No comments

MOKI, PATI-Bertempat di Aula Kecamatan Gunungwungkal, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), hari ini, menghadiri  penyerahan bantuan konsumtif oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati bagi warga kurang mampu di Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati.

"Bantuan ini memang salah satu sumbangsih para ASN di lingkungan Kabupaten Pati, di mana gaji para ASN tersebut yang disisihkan setiap bulannya untuk Baznas Kabupaten Pati", tuturnya.

Meski besarnya tak seberapa, Safin menyatakan bahwa bantuan ini merupakan sedikit bentuk kepedulian guna meringankan beban warga kurang mampu.

"Program dari Baznas memang bukan hanya penyaluran bantuan konsumtif seperti ini saja, namun ada banyak, seperti bantuan bedah rumah, bantuan pendidikan bagi pelajar, bantuan bagi difabel dan lain - lain", imbuhnya.

Ia pun berharap bantuan ini dapat membantu warga miskin dalam menyambut bulan suci ramadhan.

"Alhamdulillah, Pak Bupati, saya dan rekan - rekan semua, dapat menyisihkan sebagian rezeki kami yang kami amanahkan kepada Baznas kemudian disalurkan kepada bapak ibu semua", ujar Safin.

Sementara itu, Camat Gunung Wungkal memaparkan bahwa warga yang menerima bantuan berasal dari 15 desa, dengan penerima perdesa sebanyak 10 orang dengan total keseluruhan 150 orang dan masing-masing penerima mendapatkan dana konsumtif sebesar Rp 250 ribu.

"Kami merasa bersyukur atas bantuan untuk warga kurang mampu ini. Karena tidak semua orang atau warga di Kabupaten Pati mendapatkannya. Untuk warga kecamatan Gunungwungkal pun sama, tidak semua menerima bantuan ini", ujar Camat Gunungwungkal.

Adapun desa-desa yang mendapat bantuan yaitu, Desa Gunungwungkal, Jepalo, Gajihan, Jembulwunut, Jrahi, Perdopo, Sampok, Sidomulyo, Sumberrejo, Gadu, Giling, Bancak, Gulangpungge, Ngetuk dan Pesagen.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi mengatakan bahwa, ini merupakan program tahunan.

"Alhamdulillah dalam penyaluran kali ini, Baznas didampingi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin beserta Danramil Gunungwungkal, Polsek Gunungwungkal serta Camat Gunungwungkal", imbuhnya.

Dalam penyalurannya, lanjut Imam Zarkasi, memang harus secara terbuka, transparan serta harus diketahui oleh masyarakat, karena hal itu sudah merupakan Standar Operation Procedure (SOP).

"Jadi tidak main - main, sebab diberi dana oleh ASN kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan. Itu adalah amanah. "tandasnya.

Imam Zarkasi menuturkan, ini merupakan penyaluran kelima setelah Kecamatan Margoyoso, Tayu, Dukuhseti dan Cluwak.

"Bantuan ini semoga dapat membantu bapak dan ibu semua terlebih dalam menyambut bulan Ramadhan", tutupnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.