Jumat, 31 Mei 2019

Sambut Rombongan Pemudik, Wabup Imbau Bersilaturahmi dan Jauhi Kegiatan Negatif

    5/31/2019   No comments

MOKI, PATI-Kedatangan warga masyarakat Pati yang mengikuti program mudik gratis dari Jakarta sampai Kabupaten Pati mendapat sambutan selamat datang oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Dandim 0718/Pati Let Kol Arm Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, beserta Sekda Kabupaten Pati Suharyono, juga ikut menyambut kedatangan para pemudik. Bis yang mengangkut pemudik tiba di Terminal Kembang Joyo Pati pada Jumat (31/5) dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan selamat datang kepada para pemudik yang kembali ke kampung halaman. "Selamat berlibur. Kesempatan kali ini agar dimanfaatkan bersilaturahmi di kampung halaman masing-masing dengan sebaik- baiknya," ujar Wabup.

Secara khusus ia mengingatkan pada kawula muda yang ikut mudik kali ini, agar selama bersilaturahmi di daerah tidak melakukan kegiatan yang kurang baik atau kegiatan- kegiatan yang merugikan sendiri.
"Bawalah hal- hal yang baik selama di kampung  halaman, manfaatkan liburan ini dengan kegiatan yang baik, bersilaturahmi dan mengobati rasa rindu kampung halaman," imbau Safin.

Di kesempatan itu Wabup juga mengimbau ketika perantau sudah berhasil di kota, agar tetap mengingat daerah asal. Hal itu bertujuan untuk membangun nama baik Kabupaten Pati di daerah maupun di luar daerah, demi kebaikan Kabupaten Pati.

"Selamat berlibur bagi para pemudik dan tetap semangat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriyah, mohon maaf lahir bathin," ujarnya.

Sementara itu menurut staf humas Jasa Raharja Perwakilan Pati Moch Hasbi menyampaikan, gabungan 104 BUMN seluruh indonesia hari ini  melaksanakan mudik gratis. Untuk rombongan pemudik dengan tujuan Pati kali ini Jasa Raharja menyediakan 12 armada bis dengan jumlah 50 penumpang dalam tiap bis, dengan rute pemberangkatan dari Jakarta menuju Pati.

Ia menjelaskan mekanisme pendaftaran mudik gratis dilakukan secara online melalui web Jasa Raharja.

"Ada tahapan verifikasi identitas diri dan surat- surat kendaraan, karena tujuan mudik gratis ini adalah mengurangi pemudik dengan sepeda motor guna mengurangi resiko dan angka kecelakaan," ungkapnya.

Keberangkatan pemudik Pati berasal dari berbagai kota, untuk hari ini khusus pemudik  keberangkatan dari Jakarta menuju Pati, yang dilepas bersama- sama daerah lain oleh Menteri BUMN pada Kamis pagi di stadion Gelora Bung Karno.

Untuk pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan, Pemkab Pati melalui Dinas Perhubungan telah menyiapkan angkot dengan tujuan ke beberapa kecamatan. (Red).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.