Rabu, 01 Mei 2019

Serikat Buruh GSBI PT.KFN gelar Unjuk rasa Peringatan Mayday di Jakarta

    5/01/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Massa buruh GSBI kota bekasi peringati hari buruh internasional (Mayday) dengan menggelar aksi unjuk rasa di jakarta Selasa (1/5/2019).

Hari buruh sedunia atau “May Day” merupakan hari bersejarah bagi kalangan kaum buruh. Banyak peristiwa yang patut kita teladani bersama-sama, baik dari segi prosesi perjuangan dalam menuntut perbaikan kondisi dan syarat kerja yang berkeadilan sesuai dengan kondisi waktu itu atau pun dari semangat dan militansi perjuangan klas buruh.

Ratusan buruh yang tergabung dalam gabungan serikat buruh kota bekasi (GSBI) PT.KFN hari ini,Selasa (1/5/2019) turut memperingati hari buruh se-dunia yang populer dengan istilah MAYDAY di jakarta bersama ribuan buruh lainnya.

Koordinator peringatan hari buruh se-dunia GSBI PT.KFN Supriyanto saat di mintai keterangan soal aksi unjuk rasa tersebut mengatakan” Bahwa peringatan mayday harus terus di gelar dengan beragam cara,meski awalnya kami dua hari sebelum pemberangkatan dari pihak perusahaan menolak segala macam logistik terkait mayday termasuk masalah parkir mobil bus yang membawa rombongan massa aksi” Jelas Supriyanto ketua panitia peringatan mayday GSBI PT.KFN dalam keterangan melalui pesan whatsapp.

Meski mendapat penolakan dan keukehnya pihak perusahaan tidak menyurutkan buruh GSBI untuk bergabung menggelar aksi di hari buruh se-dunia ini.

“Kami juga menyesalkan sikap perusahaan yang menolak parkir bus dan motor di pabrik kami sendiri,mereka beralasan bahwa tanggal tersebut (1 mei) hari libur nasional dan tak ada aktifitas pekerjaan,padahal di tiap tahunnya tak ada penolakan untuk masalah parkiran bus saat pemberangkatan aksi mayday” terang Supriyanto.

Supriyanto menambahkan,meski menerima keputusan tersebut,bukan berarti perlawananan buruh GSBI PT.KFN di dalam pabrik surut.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.