Jumat, 24 Mei 2019

Tanggapan Praktisi Hukum dan Pengamat politik Terkait Titel Akademik Jumawarzi

    5/24/2019   No comments

MOKI, JAMBI-Muhammad alfirisi S.H.LL.M selaku, Pengamat politik, Dosen fisipol dan Dosen hukum, Ketua komunitas peduli pemilu dan demokrasi (KOPIPEDE) Prov. Jambi memberikan tanggapan terkait dugaan pemalsuan dokumen dan identitas diri Salah seorang caleg DPRD tebo terpilih dari partai gerindra atas nama jumawarzi S.H. Kamis, (23/05/19).

Tanggapan saya menurut sudut pandang politik, kpu adalah penyelenggara formal bukan substansial artinya  KPU bertugas menerima syarat administrasi sebagai caleg, sepanjang tidak ada aduan pemalsuan maka syarat itu dianggap asli.

Kendati demikian Muhammad alfarizi S.H.L.MM juga menjelaskan jika dilihat dari kaca mata hukum Bila ditemukan kejanggalan oleh masyarakat Dan adanya aduan serta informasi tentang dugaan kpu wajib memferifikasi berkas  tersebut.

Apabila terbukti atas dugaan dimaksud, misalnya ijazah dipalsukan serta penambahan titel akademik dimplomat empat atau strarta satu hukum (SH),didapatkan dengan cara dan proses Yang tidak wajar dengan atau mendapatan titel dengan tidak mengikuti pembalajaran di universitas (ijazah beli) Yang dipakai jumawarzi Maka itu termasuk pidana umum dan itu ranahnya aparat penegak hukum. (Hdp)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.