Rabu, 19 Juni 2019

9 Atlet Disabilitas Wakili Pati di Kejuaraan Provinsi

    6/19/2019   No comments

MOKI, PATI - telah dilaksanakan pemberangkatan sejumlah atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Commitee (NPC) Pati. Rencananya, mereka akan mengikuti kejuaraan provinsi (Kejurprov) Olahraga Disabilitas di Solo. Kedatangan Para atlet dan official ke Pendopo Kabupaten Pati hari ini, untuk meminta wejangan, semangat, doa sekaligus berpamitan kepada Bupati Pati Haryanto. Rabu, (19/6/2019).

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa anggaran saat ini memang belum teralokasi secara penuh kepada NPC Pati. Namun, Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati telah memfasilitasi yang merupakan alokasi dari Pemkab Pati.

"Mudah - mudahan nanti yang mewakili ke Solo, dapat memperoleh hasil maupun membawa nama baik bagi Kabupaten Pati. Sebab saat ini, bersamaan juga dengan POPDA jenjang SD," harapnya.

Haryanto juga menjelaskan bahwa dalam kejuaraan ini, terbagi menjadi 3 waktu. Yaitu, di bulan Juni ini, bulan Agustus serta bulan Oktober.

"Meskipun mempunyai kekurangan secara fisik, demi membawa nama baik serta memajukan daerah dan negara, semangat mereka tidak kalah. Hal ini tentunya ditunjang dengan kelebihan yang mereka miliki", ujarnya.

Dalam kejuaraan tersebut, Bupati ingin dinas maupun lembaga terkait agar dapat menemani dan memfasilitasi. Apabila lolos hingga dengan babak final, maka kejuaraan selesai pada hari Sabtu (22/6/2019).

Terkait bonus bagi yang berprestasi maupun yang meraih medali, Haryanto menegaskan bahwa pihaknya akan memusyawarahkan terlebih dahulu. Hal ini lantaran, seperti yang disampaikan sebelumnya, belum teralokasinya anggaran terkait kejuaraan tersebut.

"Nanti akan kita bahas dan kita musyawarahkan terlebih dahulu. Sebab yang namanya belum teralokasi itu kan semuanya tidak bisa tiba - tiba ada", tegasnya.

Selain itu, Bupati juga telah mendata apa saja keperluan yang dibutuhkan non anggaran yang dapat difasilitasi oleh Pemkab.

Sementara itu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin juga akan memberikan apresiasi bagi yang telah berprestasi maupun yang berhasil mendapat medali.
"Nanti akan saya berikan hadiah, yaitu menginap sehari semalam, makan minum gratis di Hotel Safin", tegasnya.

Wabup Safin mengatakan bahwa hadiah ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi para atlet yang telah berjuang membawa nama baik Kabupaten Pati.

Koordinator NPC Pati, Bayu Riyanto menjelaskan bahwa ada 9 atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang baru pertama kali diikuti ini.

"Ada 9 atlet yang akan berlaga. Didampingi oleh 3 pelatih dan official. 9 atlet ini berasal dari cabang olahraga angkat berat dan cabang olahraga atletik", pungkasnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.