Kamis, 13 Juni 2019

Babinsa Koramil 11/Gomo Adakan Komsos Dalam Pembuatan Jalan Alternatif

    6/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Babinsa Koramil 11/Gomo, Serka P Simangunsong didampingi Serka Hoesney dan Sertu Impan adakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga untuk membicarakan pembuatan jalan alternatif sebelum diperbaikinya jembatan yang longsor di Desa Sifaoroasi Kecanatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Rabu (12/06/2019)

Serka P Simangunsong menjelaskan bahwa Babinsa melaksanakan Komsos di rumah warga Inötö Telaumbanua merupakan warga Desa Sifaoroasi Gomo Kecamatan Gomo untuk membuat jalan darurat di bawah Jembatan yang longsor agar kendaraan roda 2  dan roda 4 bisa dilewati melalui sungai untuk mengatasi ke butuhan masyarakat yang 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Mazö, Kecamatan Siduaöri sebagian dan Kecamatan Susua sebagian.

Tujuanya  bersama warga melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan akibat longsor jembatan yang menghubungkan 3 Kecamatan, bebernya.

Babinsa Koramil 11/Gomo, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Kepada Pemda Kabupaten Nias Selatan serta Dinas terkait lainnya. “Babinsa mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembukaan jalan karena jembatan yang longsor tidak dapat dilalui dengan menyusul menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat dimana sebelumnya telah diberitakan jembatan yang longsor,”ucapnya.

Sedangkan Warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Babinsa yang selama ini terus ikut membantu warganya yang mengalami kesulitan. “Kita berharap kedekatan warga dengan aparat terutama Babinsa dan TNI semakin terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Berhubung Exvator yang ada di lokasi hari ini dalam keadaan rusak. Masyarakat sangat mengharapkan kepada Pemerintah terkait Kabupaten Nias Selatan agar Jembatan yang longsor secepatnya di perbaiki. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.