Minggu, 23 Juni 2019

Bupati Pati Ajak Sekolah Cari Solusi Bersama Soal Sistem Zonasi

    6/23/2019   No comments

MOKI, PATI-Ratusan guru yang tergabung dalam keluarga besar koordinator wilayah (korwil) bidang pendidikan kecamatan Pati, menggelar acara halal bihalal yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati. Sabtu, (22/6).

Bupati Pati Haryanto yang hadir  menyampaikan, halal bihalal semacam ini memang suatu tradisi yang istimewa karena hanya dilaksanakan di Indonesia. Sebab, dalam halal bihalal, bukan karena sajian hidangannya, namun bentuk kegiatan yang dapat mempersatukan juga sebagai ajang silaturahmi.

"Dalam acara halal bihalal ini, dapat mempersatukan, menjalin kebersamaan serta kekompakan. Nikmat seperti ini merupakan bentuk anugrah dari Allah SWT. Kalau ada selisih paham, khususnya dalam mengampu mata pelajaran, itu sangatlah memprihatinkan,"ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Haryanto bentuk kegiatan seperti ini dapat mempersatukan yang sebelumnya mungkin terjadi persoalan.

"Organisasi yang paling kuat, yang paling eksis, yang kebersamaannya paling terasa itu ya PGRI. Rasa solidaritas dan kebersamaannya itu selalu ada. Asah, Asih, dan Asuh diperlukan dalam organisasi semacam ini,"tegasnya.

Haryanto menyebut, dalam pendidikan, mengenal semboyan Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani selalu menjadi harapan dan dapat terealisasikan. Dengan momentum halal bihalal yang baik ini, semuanya dapat saling memaafkan dan menguatkan kebersamaan.

"Sebab, apabila hal seperti ini terwujud, akan dapat meningkatkan kinerja para guru. Dan jangan hanya seremonial saja ketika usai lebaran seperti ini," ucapnya.

Terkait penerimaan peserta didik baru secara sistem zonasi, Haryanto mengingatkan meskipun saat ini masih terjadi permasalahan, agar bersama - sama dapat berbenah, khususnya apabila masih terdapat kekurangan.

"Harus dibenahi apabila ada kekurangan. Jangan sampai justru menimbulkan permasalahan yang berkelanjutan. Bersama kita evaluasi agar kedepan dapat menjadi lebih baik," himbaunya.

Haryanto juga mengingatkan, apabila ada permasalahan, jangan saling menyalahkan, namun berusahan mencari solusi yang terbaik.

"Dengan adanya momentum seperti ini, semoga kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menjadi jauh lebih baik, baik di kecamatan maupun di kabupaten Pati," harapnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.