Sabtu, 01 Juni 2019

Hari Kelahiran Pancasila Mampu Menyatukan Semua Elemen Masyarakat

    6/01/2019   No comments

MOKI, Sumenep -  Hari Kelahiran Pancasila sangat penting dilakukan karena mampu menyatukan semua elemen masyarakat.
Pernyataan itu di sampaikan Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur DR. KH. A. Busyro Karim saat memberi sambutan pada Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019, di halaman Kantor Bupati setempat, Sabtu (01/06/2019).

Menurutnya,  Pancasila sebagai “bintang penuntun” mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah dan pembangunan bangsa ke depan.

“Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberi harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa Indonesia,” jelasnya.

Bupati mengungkapkan, peringatan Hari Kelahiran Pancasila sangat penting dilakukan, karena mampu menyatukan semua elemen masyarakat, sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk itu, diperlukan kesadaran saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kita Indonesia, kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, damai dan sejahtera,”katanya

Lanjut dia, berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong-royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika,” tutupnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.