Senin, 10 Juni 2019

Hari Raya Ketupat, Pemkab Sajikan Makan Kuliner Gratis Di Pantai Slopeng

    6/10/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Hari Raya Ketupat Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura akan menyajikan bermacam makanan Kuliner gratis di wisata Pantai Slopeng yang berlokasi di Jalan Raya Dasuk Kecamatan Dasuk, Sumenep.

Pantai Salopeng yang memiliki keindahan alam yang khas dan alami, hamparan pasir putih yang menggunung mampu memberikan daya tarik lebih kepada para wisatawan . Pantai slopeng ini juga memiliki ciri khas yang berbeda dengan pantai lain, yaitu adanya banyak pohon siwalan di sekitar pantai , pohon kelapa dan juga pohon cemara udang, dan sejumlah fasilitas lain yang bisa dinikmati wisatawan.

Program yang bakal digelar tersebut merupakan serangkaian 40 program Visit Sumenep 2019 yang di launching awal tahun oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Lebaran ketupat biasa digelar tujuh hari pasca lebaran Idul Fitri setiap tahun.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto dalam pagelaran tersebut lebih pada mengangkat tradisi lokal. Sehingga adanya event tersebut nantinya benar-benar dinikmati oleh masyarakat.

“Modelnya mengangkat tradisi, tidak seperti dulu. Kita akan menggerakan masyarakat, sehingga benar-benar dinikmati oleh masyarakat, oleh rakyat,” katanya. Senin (10/6/19)

Salah satunya kata Carto menyediakan kuliner tradisional yang dibeli langsung kepada masyarakat sekitar pantai Slopeng. Nantinya setiap pengunjung akan mendapatkan makanan gratis saat berkunjung di Pantai Slopeng.

“Kita berdayakan masyarakat disana, masyarakat penjual soto, rujak, campor untuk diberi uang sama kita untuk digratiskan (pada pengunjung),” ungkapnya.

Konsep itu diyakini akan lebih efisien dari sisi anggaran dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan. “Jadi, punya (ada anggaran) Rp 10 juta pun jadi, kalau harga (rujak, soto, campur) Rp 7 ribuan, kan dapat berapa puluh ribu (porsi), kita berdayakan masyarakat disana,” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.