Kamis, 27 Juni 2019

Pembangunan Nisel Mulai Nyata, Bangun 5 Kantor Camat Dan Sejumlah Drainase

    6/27/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman mulai melaksanakan sejumlah paket pekerjaan bangun lima kantor camat.

Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias Selatan, Ir. Yudika Duha saat menjelaskan kepada sejumlah wartawan, diruang kerjanya jalan Baliho Indah Telukdalam, Kamis (27/06/2019), memaparkan sejumlah nama paket pekerjaan pembangunan, melalui Dinas Perukim Nisel. yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), yaitu mulai, Pembangunan Kantor Camat Somambawa, Kantor Camat Sidua’ori, Kantor Camat Idanotae, Kantor Camat Ulususua dan pembangunan Kantor Camat Huruna, kelima paket tersebut menelan anggaran masing – masing Rp. 1.2 Millyar., ungkapnya.

Dalam penjelasannya, pembangunan gedung Kantor Perpustakaan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan Pagu Dana Rp. 2.4 Milyar, pembangunan gudang Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Nisel, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan Pagu Dana Rp. 1.2 Milyar.

Selanjutnya, Rehabilitasi Serbaguna Kantor Camat Maniamolo, Rehabilitasi Gedung Serbaguna Kantor Camat Pulau-Pulau Batu, Pagu Dana Masing-masingRp. 200 juta. dan ditambah, rehabilitasi Sarana air bersih di Desa Hilizalo’otano Kecamatan Mazino dengan Pagu Dana Rp. 200 Juta.

Pembangunan Pos Pengamanan terpadu di Kecamatan Somambawa,  Pos Pengamanan terpadu di Simpang Auge Kecamatan Toma dan  Pos Pengamanan terpadu di Kecamatan Simuk yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan Pagu Dana, masing-masing Rp. 300 juta rupiah.

Serta, pembangunan Drainase di Desa Amuri Kecamatan Onolalu dan pembangunan Drainase di sekitar Halaman Kantor Camat Mazino, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum dengan Pagu Dana Masing – masing : Rp. 100 juta, urainya.

Selain dari itu, sesuai hasil dari Satker Provsu bahwa, Rehab Rumah Stimulan Swadaya yang bersumber dari APBN melalui Kementerian PU-PR, sebanyak 160 unit, masing – masing : di Desa Somambawa, Desa Goladano, Desa Golambanua Dua Kecamatan Somambawa. Sementara di Kecamatan Telukdalam terdapat 5 Desa penerima bantuan tersebut., beber Yudika.

Ia juga menambahkan, Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Amandraya di sekitar Gereja Katholik Stasi ST. Matias Kecamatan Amandraya yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan Pagu Dana Rp. 200 juta, pembangunan Drainase di Desa Hilimaya Kecamatan Mazo, pembangunan Drainase di kawasan Pasar Korea Kelurahan Pasar Telukdalam Nias Selatan., akhirnya. (doeha).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.