Jumat, 21 Juni 2019

Pemkab Nisel Gelar Pilkades Serentak Oktober 2019

    6/21/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintak Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan (Nisel) melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nisel Albert Duha, SP kepada sejumlah wartawan di Ruang kerjanya, Jalan Lagundri-Sorake, menjelaskan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di seluruh Kabupaten Nisel direncanakan paling lambat bulan Oktober 2019, Jumat (21/06/2019).

Ia juga menerangkan, tahapan sedang berjalan hingga saat ini yakni tahapan pembentukan panitia pengadaan Logistik dan pembentukan panitia Pilkades di masing-masing Desa. Panitia Pilkades tingkat Kabupaten dan Kecamatan digabungkan dan itu sudah dibentuk dan Panitia pengadaan Logistik sudah kita SK- kan dan hari ini juga akan kami surati pihak Pemerintah Kecamatan untuk menyurati Pemerintahan Desa agar BPD segera membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Desa, bebernya.

Jumlah panitia yang dibentuk itu sebanyak 7 orang berasal dari berbagai unsur masyarakat. Pilkades tahun ini jadi dilaksanakan karena itu merupakan salah satu komitmen Pemkab Nisel, tandasnya.

“Tidak ada alasan Pilkades tertunda tahun ini karena anggarannya sudah tersedia dan hal itu juga merupakan prioritas Pemerintahan daerah dibawah kepemimpinan Bupati Hilarius Duha dan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru. Dimana ada 459 desa yang akan ikut Pilkades tahun ini dan pelaksanaannya dibagi dalam 4 zona, ungkap Kadis.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Selatan Albert Duha, SP menghimbau warga Nias Selatan untuk tidak mempercayai isu-isu yang tidak benar mengenai adanya informasi yang menyebutkan bahwa Pilkades hanya digelar di sebagian desa. Saya pastikan bahwa seluruh Desa di Kabupaten Nias Selatan dipastikan ikut Pilkades tahun ini dan mohon dukungan dari semua pihak agar Pilkades tahun ini dapat terlaksana dengan sukses, akhirnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.