Sabtu, 29 Juni 2019

Rumah Baca Saab Shares Nisel Diresmikan Untuk Cerdaskan Warga Sekitarnya

    6/29/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Tempat beribadah sekaligus di jadikan Rumah Baca tersebut juga dilengkapi Taman Baca untuk belajar seluruh warga. Rumah baca Saab Shares Nias Selatan (Nisel) secara simbolis diresmikan oleh Koordinator RB Saab Shares Kepulauan Nias Pdt  Aperli Gulo, M.Th didampingi Kepala Lingkungan Pasir Putih Arman Maduwu, S.Pd dan Pemerhati Pendidikan Ob Zega dan Para Pendeta dari Nias Barat yang dilaksanakan di Jalan Pasir Putih Kelurahan Pasar Telukdalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (29/06/2019).

Koordinator RB Saab Shares Kepulauan Nias Pdt  Aperli Gulo, M.Th menjelaskan, Program Rumah Baca Saab Shares Nias Selatan yang  terletak di Gereja Kristen Baithania di Jalan Pasir Putih Kecamatan Telukdalam, acara syukuran sekaligus pembukaan secara resmi Rumah Baca, Namun juga dijadikan sebagai Taman Baca bagi seluruh warga umum bagi keluarga kurang mampu tanpa memandang agama dan suku.

Program ini, menurutnya, secara nyata untuk menyiapkan infrastruktur bagi masyarakatnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dimana melekat satu Yayasan yang independent tanpa bernaung di gereja. Karena Yayasan Saab Shares telah bekerjasama dengan Yayasan Gunung Sinai baru satu bulan jalan dan terbuka untuk umum.

Visi Misi Yayasan Saab Shares yakni "Bagaimana Mensejahterakan Anak Bangsa" oleh karena itu untuk mendorong meningkatkan capacity building, pengetahuan baru, keterampilan baru bagi anak yang ada disekitar Lingkungan Pasir Putih yang kemudian anak anak bisa punya kemampuan untuk meningkatkan minat baca bagi anak anak dan warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Mewakili orangtua dan sekaligus pemerhati pendidikan Obedi Zega menjelaskan program Rumah Baca Saab Shares diharapkan dapat menjadi sarana Pendidikan tambahan secara non formal setelah sekolah. Rumah Baca ini dapat menjadi wadah berkumpulnya anak-anak dan warga untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Dengan adanya Rumah Baca Saab Share ini, membuka kesempatan serta memberikan fasilitas kepada anak-anak dsn warga Lingkungan Pasir Putih Berdaya untuk membiasakan budaya membaca yang akhir-akhir ini mulai tinggalkan. Seiring berjalannya teknologi modern minat membaca menjadi sedikit sulit untuk dibiasakan, tandas Zega

Kepala Lingkungan VI Pasir Putih Kelurahan Pasar Telukdalam Arman Maduwu, S.Pd mengapresiasi adanya Rumah Baca diharapkan akan menjadi salah satu alternatif pusat kegiatan yang positif untuk warga sekitar karena dimasa depan generasi anak-anak usia inilah yang akan menjadi generasi penerus perjuangan untuk bangsa dan agama, harapnya.

Kegiatan diikuti anak-anak dan orangtua disekitar Lingkungan Pasir Putih dengan antusias. Diawali dengan pembukaan, selanjutnya sosialisasi dilakukan mencakup penjelasan singkat tentang tujuan dan manfaat di adakannya rumah baca

Pada momen penutupan pemberian bingkisan untuk anak anak dan makan bersama.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.