Rabu, 26 Juni 2019

Tikam Samalisa Laia Hingga Nyaris Tewas, Oknum ANS Akhirnya Ditangkap

    6/26/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Diduga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nias Selata berinisial TZ (48) dalam foto  tanda(x) pelaku penikaman terhadap seorang petani Samalisa Laia (54) hingga nyaris tewas warga Desa Amandraya, Kecamatan Amandraya berhasil ditangkap oleh personil Polsek Telukdalam. Kini pelaku diamankan di Polres Nisel Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara.Rabu (26/06/2019).

Kapolsek Telukdalam, melalui Kanit Reskrim Aipda Marthin Gulo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan TZ diduga telah melakukan penganiayaan berat terhadap Samalisa Laia hingga mengakibatkan beberapa luka tusukan benda tajam di tubuh korban. Dari pelaku juga diamankan barang bukti sebilah pisau. Dimana beberapa jam setelah kejadian, pelaku berhasil ditangkap oleh personel dan langsung diboyong ke Mapolsek Telukdalam. Kemudian, TZ dititip di Rutan Polres Nisel untuk menjalani proses penahanan selama penyidikan.

Gulo menjelaskan bahwa tersangka TZ atas perbuatannya, dikenakan undang-undang pasal 351 ayat 1 dan 2 KUHP tentang penganiayaan berat. Dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Sebelumnya, kejadian tersebut berawal ketika TZ mendatangi rumah Samalisa Laia untuk meminta anaknya yang sudah dinikahi anak korban dikembalikan. Tapi korban ketakutan dan melarikan diri ke rumah Sekertaris Desa (Sekdes) karena tersangka memegang sebuah pisau. Di rumah Sekdes pelaku yang mengikuti dari belakang langsung menikam korban dengan pisau hingga mengalami luka tusukan di dada, wajah dan tangan. Akhirnya korban dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Sitoli untuk penanganan korban yang mengalami luka tusuk. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.