Rabu, 19 Juni 2019

Wahana Visi Indonesia Adakan TOT Bagi Pendamping Forum Anak di Nisel

    6/19/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) mengadakan Pelatihan dalam bentuk Training Of Trainer (TOT) kepada Pendamping Forum Anak Nias Selatan di Aula Pertemuan Hotel Yonas Teluk Dalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (18/06/2019).

Acara TOT ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas P2KBP3A Asa’atulo Lase, SKM., dan diikuti oleh 32 Orang Pendamping Forum Anak Desa, 4 Orang Pendamping Forum Anak Nias Selatan. Pada kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari Tanggal 18 s/d 21 Juni 2019.

Nara sumber  yang di datangkan antara lain : 1. Maria Rosa (CESP Spesialist Zona Jawa – Sumatera), 2. Bethsaida Sinaga (CESP Coordinator Area Programme Nias Selatan). Dengan dilatihnya Pendamping Forum Anak ini, maka Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengharapkan mereka segera bisa aktif dengan berbagai kegiatan sehingga tujuan dari adanya Forum Anak bisa tercapai.

Kepala Dinas P2KBP3A Asa’atulo Lase, SKM dalam arahanya mengatakan bahwa masih banyak anak yang belum mengetahui haknya sebagai anak dan orang tua juga kurang memberi perhatian dalam hal pendidikan bagi anaknya sehingga dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu memberi pendampingan kepada anak – anak Nias Selatan. Hal senada juga disampaikan oleh Manajer WVI Kantor Operasional Nias Selatan Silvester Lowa dalam sambutanya.

Menurut informasi dari Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Adserlina Hulu adapun latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah karena telah terbentuknya 16 Forum Anak Desa, yakni : 4 di Kecamatan Maniamolo dan 12 di Kecamatan Fanayama serta telah dibentuknya Forum Anak Kabupaten yang disebut dengan Forum Anak Nias Selatan atau FANSEL. Sementara Forum – Forum di atas belum aktif / belum ada kegiatan yang disebabkan karena Pendamping Forum Anaknya belum dilatih.(doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.