Rabu, 17 Juli 2019

Antisipasi Kecelakaan Polres Nisel Rutin Adakan Razia

    7/17/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Mengantisipasi kecelakaan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Polres Nisel rutin adakan rajia. Dalam rangka mewujudkan rasa aman dan tertib berlalulintas diwilayah hukum Polres Nisel menggelar razia rutin kendaraan bermotor. Razia di depan Pos Lantas Polres Nisel Jalan Diponegoro Telukdalam.

Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK kepada sejumlah wartawan, di Ruang Kerjanya, Rabu, (17/07/2019) mengatakan, razia kendaraan bermotor itu sudah dimulai pada Selasa, 16 Juli 2019 dan razia akan rutin dilaksanakan. Sasaran razia adalah para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berlalu lintas seperti surat-surat kendaraan, SIM, helm dan perlengkapan berlalu lintas lainnya, ujarnya.

Sesuai fakta di lapangan, lanjut dia, masih banyak pengendara bermotor yang tidak menggunakan helm dan tidak memiliki alat-alat kelengkapan berlalu lintas lainnya. “Buktinya, dalam razia yang dimulai pada Selasa kemarin ada 13 surat tilang yang dikeluarkan oleh petugas kita di lapangan, bebernya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau warga Nisel khususnya para pengguna kendaraan bermotor agar mematuhi semua aturan berlalu lintas dan melengkapi semua kelengkapan kendaraannya serta alat-alat kelengkapan berlalu lintas lainnya demi keselamatan para pengendara itu sendiri.

Dia mengatakan, petugas memeriksa kelengkapan kendaraan seperti penggunaan helm, lampu depan, serta kelengkapan surat kendaraan.

“Untuk pengendara yang tidak lengkap terpaksa kami tindak. Kami akan lakukan operasi serupa di beberapa titik lain,” tegasnya.

Tujuan razia tersebut dilakukan untuk menegakan aturan tertib lalulintas serta guna mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas bagi para pengendara sepeda motor baik kendaraan roda dua dan empat. (doeha)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.