Jumat, 19 Juli 2019

Batik On The Sea 2019 Bakal Di Gelar Di Pantai Salopeng Sumenep

    7/19/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur bakal menggelar Sumenep Batik On The Sea 2019 bertempat di Pantai wisata Salopeng Kecamata Dasuk,  27 juni 2019.

Kegiatan tersebut mengangkat tema  “Art Of Colourfull Batik Maduro”

Ketua pelaksana Batik Fashion Competion Sigit Tri Atmoko menyampaikan, kegiatan yang akan digelar nanti sangatlah penting untuk mempromosikan budaya yang ada di kabupaten Sumenep, batik madura yang sudah menggaung dikalangan nasional ragam motiv yang cukup menarik dengan khasnya.

“Batik Madura terkenal dengan corak pewarnaan tajam serta motif tumbuhan dan hewan, merupakan warisan leluhur yang mempunyai nilai hirarki yang sangat tinggi,” katanya kepada awak media.

Sambung Sigit, corak warna yang tajam bukan tidak memiliki makna, tetapi justru menggambarkan karakter Madura yang tidak akan asing, tegas dan berpendirian yang kuat.

“Batik madura sekarang mulai terkenal dikalangan nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Namun, hal itu, Demi melestarikan dan mengembangkan budaya batik madura pada kalangan kaum milenial maka diselenggarakan lah berbagai event fashion,” jelasnya.

Kedati demikian, Sumenep Batik On The Sea 2019 merupakan event tahunan yang dimulai sejak tahun 2018 yang mencampurkan antara keindahan pesona pantai yang tersebar di berbagai daerah Sumenep dengan pesona batik Madura.

Menurutnya, peserta Batik Competion terdiri dari pria dan wanita yang terbagi meniadi 4 kategori. Antara alain, kategori anak anak Α usia α 4 – 9 tahun. Sedangkan kategori anak anak Β usia 10 – 12 tahun. Sementara kategori remaha Pria usia 13 – 25 tahun. Dan kategori remaja Wanita usia 13 – 25 tahun.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan Budaya Batik dengan berbagai corak ragamnya kepada kaum milenial lewat event fashion dan budaya tradisional Madura,” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.