Selasa, 09 Juli 2019

Camat Telukdalam Bersama Elemen Masyarakat Siap Sukseskan Sail Nias 2019

    7/09/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Pemerintah Kecamatan Telukdalam bersama elemen masyarakat yakni tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh wanita, Lurah/Kades, Kepala Lingkungan, Ormas, Lsm/ Pers yang ada di Kecamatan Telukdalam melaksanakan pertemuan untuk mensukseskan Sail Nias 2019 di Kantor Camat Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Selasa (09/07/2019).

Mewakili  beberapa Tokoh Masyarakat Sama Suka Fau, Lurah Pasar Telukdalam, Denny Laedawa Wau, SE, Tokoh Agama Sr. Yustina Hondro, Tokoh Wanita Pdt. Ade P Fau, mereka menjelaskan bahwa mereka siap mensukseskan program pusat dan daerah untuk pelaksanaan Sail Nias 2019.

Penyampaian Konsep dan tujuan pertemuan, Camat Telukdalam Dionisius Wau SE, MM kepada elemen masyarakat menyampaikan Sail Nias adalah program nasional atau agenda pemerintah pusat, Sail Nias bagian dari progam nasional dan ini pekerjaan berat buat kita dan ini telah kita sosialisasikan kepada masyarakat melalui pembersihan kota. Dukung pembangunan yang sedang berjalan dimana puncak acara sail yaitu diteluk dalam, yakni dipelabuhan lama, dan dalam agenda ini, presiden akan menghadirinya, tentu seluruh menterinya ikut.

Kita ciptakan situasi yang kondusif. Mari kita ramaikan kegiatan ini, berharap agar para kepala desa mensosialisasikan kepada masyarakatnya bahwa sail Nias dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan. Konsep kami dalam mensuskeskan ini utk melakukan gotong royong massal 20 org perdesa 2 hari sebelum hari " H" dimulai dari pasar jepang menuju kota.

Salah satu mensukseskan sail Nias ini adalah masalah kebersihan dan ini kami akan umumkan digereja - gereja, dan ini secara resmi kami suratin kepala desa. Kita telah mulai sosialisasi ini di kampung dengan membuat vidio dengan narasi " Pemerintah Kecamatan Teluk dalam dan beserta Para Tokoh Siap menyambut Sail Nias 2019.

Camat Teluk Dalam Dionisius Wau SE, MM menjelaskan tujuan utama sail adalah untuk dorong percepatan pembangunan serta menyelaraskan berbagai program pembangunan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat," ujar Camat Telukdalam

Dikatakan, Sail Nias juga digelar untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa Indonesia adalah bangsa bahari dan maritim. Kesadaran itu penting dalam rangka membangun daerah tertinggal. Sebab, sebagian besar daerah tertinggal di Indonesia berada di daerah pesisir, tandasnya.

Pemerintah Kecamatan Telukdalam, mengajak seluruh elemen masyarakat di kecamatan untuk mendukung pelaksanaan Sail Nias 2019 karena dinilai menjadi daya tarik mendatangkan wisatawan. Kecamatan Telukdalam sebagai pusat penyelenggaraan Sail Nias 2019 yang bertema Nias menuju gerbang destinasi bahari dunia," ungkap Camat

Sail Nias 2019 menurut dia memberikan dampak positif, dan menjadi sarana promosi pada sektor pariwisata, sehingga berbagai objek wisata di Kepulauan Nias akan semakin mendunia. Masyarakat diminta untuk bergandeng tangan mendukung Sail Nias 2019 dengan memberi kenyamanan kepada para tamu yang datang dari berbagai daerah maupun negara lain dengan memberikan kenyamanan serta menjaga kebersihan, dan tunjukkan sikap yang ramah kepada semua tamu yang datang dari luar daerah atau negara lain. Sebelum bubar semua peserta menyampaikan yel yel : Marilah kita sukseskan Sail Nias 2019, akhir Camat. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.