Jumat, 12 Juli 2019

Cinta NKRI, Ponpes Muwahidun Adakan Wasbang

    7/12/2019   No comments

MOKI, Pati – Pondok pesantren Muwahidun yang berada di Kecamatan Gembong mengadakan wasbang untuk para santrinya. Pemberi materi wasbang kali ini adalah  Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag,  M.Si,  dalam rangka  seminar Wawasan Kebangsaan  pada masa orientasi peserta didik baru. Jum’at (12/07/2019).

Selain Kasdim 0718/Pati juga hadir dalam acara tersebut Pimpinan Pondok Pesantren Muwahidun Drs. Ngatno Hariyanto, Para guru dan staf pondok pesantren Muwahidun, siswa-siswi MTs dan MA pondok pesantren Muwahidun, KH. Sigit Sulistya LC, MA serta Danramil Gembong Kapten Kav Sukandar.

Dalam penyampaiannya Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si. menyampaikan tentang wawasan kebangsaan dan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam  kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pengertian dari 4 pilar wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.  Pengertiannya 4 Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana,” jelas Kasdim.

Kegiatan wasbang ini  dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan  tentang belanegara kepada siswa siswi baru agar mereka mengerti tentang pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.