Kamis, 18 Juli 2019

Desa Kertasada Sosialisasikan Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar

    7/18/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Desa Kertasada Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sosialisasikan pentingnya pengembangan Budidaya Perikanan Darat. Kegiatan tersebut diikuti puluhan petambak yang ada di Desa setempat. Kamis, 17/7/2019.

Nampak hadir di acara tersebut Camat Kalianget Drs. H. Imam Fajar., MM, dan perwakilan dari Dinas Perikanan Sumenep Moh. Subhan, S.Pi dan Abdullah Haqiqi.

Kepala Desa Kertasada Sabuang dalam sambutannya menyampaikan,  dengan adanya acara bimbingan bagi petambak dalam rangka pengembangan budidaya perikanan darat ini, kita harus benar – benar bisa memfungsikannya,

“Kami harap warga Desa Kertasada  agar bisa mengikuti bimbingan ini dengan baik, sehingga tahu bagaimana cara memanfaatkan lahan tambak disaat musim hujan nanti,” ujarnya.

Sementara pemateri dari Dinas Perikanan Sumenep Moh. Subhan   menjelskan tentang adanya pengelolaan tambak atau cara budidaya ikan air tawar jenis tambak dan juga cara untuk mendaptkan bantuan dari Dinas Perikanan.

“Dengan adanya kegiatan ini sangatlah penting untuk mengembalikan Budi Daya Perikanan Darat, karena Madura pada umumnya sangatlah potensi untuk pengembangan budidaya ikan air tawar," jelasnya.

Kami mengapresessi kegiatan ini karena satu – satunya Desa yang ingin mengembalikan Budi daya Perikanan Darat  yakni Desa Kertasada

"Semoga kegiatan ini sangatlah bermanfaat kepada para petambak yang ada di Desa Kertasada," imbuhnya.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab tentang perihal  mengembangkan Budidaya ikan air tawar. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.