Senin, 22 Juli 2019

Dinas Pendidikan Sumenep Launching Digital School

    7/22/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas pendidikan Sumenep, Madura, Jawa Timur Launching Digital school.


Kegiatan tersebut di launching langsung  oleh Bupati Sumenep DR. A. Busyro Karim, Wabup Fauzi, Ketua DPRD H. Hilman Dalikusuma, Kejari, dan Waka Polres Sumenep, bertempat di Bundaran Taman Bunga (TB) dan dimeriahkan
Car Free Day dan acara Gerakan Sarapan Pagi Bernutrisi, yang dihadiri ribuan pengunjung dan Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin dan Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro.

Kabupaten Sumenep sudah masuk salah satu program Kota Cerdas atau Smart City, jadi bagaimanapun juga dunia pendidikan harus berbenah diri untuk maju dan berkembang dengan mengikuti pesatnya perkembangan teknologi informasi,” kata Bupati KH. A. Busyro Karim di sela-sela peluncuran Digital School di Taman Potre Koneng (Taman Adipura), Minggu (21/07/2019).

Ia menyatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap SDN dan SMPN yang menyelenggarakan pendidikan mengikuti perkembangan teknologi informasi di era industri 4.0, sebagai salah satu program pendukung proses pembelajaran di sekolah.

“Saya harapkan proses pembelajaran di sekolah lainnya menerapkan digital school, sebab pemerintah daerah juga meningkatkan kualitas pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan terbaru adalah rumah pintar sebagai pusat data,” tutur suami Nurfitriana ini.


Sementra Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Bambang barharap, konsep digital school yang diperkenalkan bisa dinilai oleh para orang tua siswa. Bagaimana program safety internet goes to school itu.

 “Target kita ke depan, tidak hanya materi pembelajaran yang akan dikonsep digital. Surat menyurat antar dinas ke sekolah juga mengarah ke digital,” pintanya.

Sesuai motto Pendidikan Berbasis IT dan Akhlaqul Karimah, Bambang memandang perlu diterapkan program Digital School di setiap sekolah baik tingkat SMP maupun SD.

Karena itu, penerapan Digital School secara bertahap. “Hasilnya bisa meningkatkan mutu pendidikan secara merata. Tentu perlu dukungan dari semua elemen,” tandasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.