Jumat, 12 Juli 2019

Disdik Sumenep Luncurkan Dua Program

    7/12/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Guna untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur luncurkan dua program, Safety For Internet Go To School dan Safety Akhlak Go To Digital.

Dua program tersebut akan diterapkan mulai dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun ajaran baru 2019-2020.

“Dua program itu dijadikan satu paket selama menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM). Kami jamin dengan masuknya digital dan akhlakul karimah dalam pendidikan akan menelorkan pelajar hebat,” kata Bambang Irianto, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Jum’at (12/7/2019).

Dia menjelaskan, dengan dua program ini siswa tidak hanya dituntut melek teknologi melainkan juga bagaimana memanfaatkan teknologi kearah yang baik dan positif.

“Siswa diberikan bekal akhlakul karimah yang cukup dalam menghadapi dunia digital tersebut. Begitu pula inisiatif kami siswa tidak hanya sebatas menguasai teknologi, tapi perlu dibekali akhlakul karimah untuk memfilter pemanfaatannya dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya juga menjamin siswa tetap aman dari penggunaan digital seperti internet. Sebab, telah ada pendidikan akhlak yang sudah diterima siswa. Sehingga hal ini menjadi bekal untuk mendorong siswa semakin baik kedepan.

“Penerapan dua program itu menjadi target kami, yakni dengan menyiapkan akhlak siswa untuk menuju digital school,” paparnya.

Oleh sebab itu, dalam rancangan program smart digital school dan akhlakul karimah, kemudian muncul tagline ‘Safety for Internet Go to School’ dan ‘Safety Akhlak Go to School’.

Adapun diketahui, program smart digital school menggunakan teknologi, namun berbasis offline, bukan online. Laju teknologi itu, tidak bisa dibendung.

Justru harus dikenalkan dan siswa harus bisa memahami, kemudian diberi bekal supaya tidak menyalahgunakan kepada hal-hal yang kurang baik.

“Jadi, bekal itu akan membuat siswa mengerti cara menggunakan teknologi digital yang benar dan baik untuk kepentingan belajar,” tutupnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.