Sabtu, 06 Juli 2019

DPUPR Pati Gemas, Panel Listrik Tenaga Surya di Desa Lumbungmas Pucakwangi Dicuri Orang

    7/06/2019   No comments

MOKI, PATI-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati gemas dengan ulah komplotan pencuri. Pasalnya, 4 panel Listrik Tenaga Surya untuk penerangan jalan di Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi hulang dicuri komplotan pencuri.

Sebanyak 20 titik Listrik Tenaga Surya dipasang sepanjang jalan di Desa Lumbungmas, sebagai desa yang berbatasan dengan Desa Todanan Kabupaten Blora yang jauh dari jaringan PLN dipasang Listrik Tenaga Surya sebagai fasilitas umum agar jalan tersebut tidak gelap dan sepi. Tetapi, baru dipasang beberapa minggu 4 panel dari 20 titik Listrik Tenaga Surya sudah dicuri orang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pati melalui Kasi Penerangan Jalan Umum Andik Hariyono saat di konfirmasi membenarkan kejadian hilangnya 4 panel Listrik Tenaga Surya di Desa Lumbungmas. "Benar, 4 panel Listrik Tenaga Surya untuk penerangan jalan yang baru dipasang beberapa minggu dicuri orang. Kejadian tersebut sudah kami laporkan ke Polisi agar ditindak lanjuti penyedikan,"kata Andik.

"Sambil menunggu penyidikan, untuk mengantisipasi agar tidak terupang lagi kami juga sudah meminta pihak Kepolisian untuk selalu monitoring dan kami juga kerjasama dengan Polisi Kehutanan untuk ikut menjaga pasilitas penerangan jalan tersebut,"kata Andik lagi.

Masyarakat juga harus ikut andil menjaga fasilitas penerangan jalan tersebut supaya Desa Lumbungmas jalannya terang untuk kepentingan bersama. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.