Senin, 15 Juli 2019

GSBI PT. Beesco Indonesia Lakukan Aksi Unjukrasa di Pemda Kabupaten Karawang

    7/15/2019   No comments

MOKI, KARAWANG-Buruh yang tergabung dalam Serikat buruh garmen tekstil dan sepatu gabungan serikat buruh indonesia (SBGTS-GSBI) PT. Beesco Indonesia melakukan aksi di depan kantor Pemda Kabupaten Karawang,Senin (15/7/2019).

Massa buruh telah memulai persiapan sejak pagi di sebelah pintu gerbang PT. Beesco Indonesia tepatnya di jembatan Desa Tamelang Kec. Purwasari sambil menunggu para buruh yang akan bergabung dengan massa aksi tersebut.

"Aksi ini menuntut Pemda Kabupaten Karawang agar dapat memastikan terlaksananya hukum ketenagakerjaan di lingkungan kerja PT. Beesco Indonesia dan perusahaan lainnya yang melakukan pelanggaran hukum, seperti kepastian kerja dimana masih banyak para buruh masih berstatus kontrak padahal PT. Beesco Indonesia dilarang merekrut buruh dengan status kontrak,aksi ini juga di ikuti oleh serikat-serikat buruh yang ada di lingkungan kerja PT. Beesco Indonesia, baik itu FSPTSK SPSI, KASBI dan SPM" Kata Emus Mulyadi ketua SBGTS-GSBI PT. Beesco Indonesia di sela-sela aksi.

Lebih lanjut Emus menjelaskan bahwa pelanggaran lainnya adalah belum di bayarkannya rapelan penangguhan upah tahun 2013 lalu padahal sudah sangat jelas bahwa penangguhan upah PT. Beesco Indonesia telah di tolak Pengadilan hingga putusan Mahkamah Agung [MA].

"Termasuk masih banyaknya PHK sepihak kepada para buruh dengan diam-diam yang dilakukan oleh managemen PT. BCI hingga saat ini" Ujar Emus.

Selanjutnya tuntutan aksi ini adalah menolak rencana pemerintah merevisi undang-undang No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan yang akhir-akhir ini sempat menguat karena usulan pengusaha dalam hal ini Apindo, selain itu kami juga mendesak rejim Jokowi-JK di akhir masa jabatannya ini untuk mencabut PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Sementara itu Ismet Inoni Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI di Jakarta mendukung penuh perjuangan GSBI dan para buruh PT. Beesco Indonesia ketika di konfirmasi terkait kegiatan aksi para buruh hari ini.

"Rapelan penangguhan upah ini harusnya sudah sejak lama di berikan kepada para buruh, dimana beberapa waktu lalu pihak perusahaan melalui salah satu manager Koreanya menyampaikan ketika di konfirmasi" Kata Ismet.

Ismet menambahkan,Demikian juga masalah lainnya seperti buruh kontrak dimana sejak tahun 2012 sudah ada nota pemeriksaan Disnaker tentang buruh kontrak ini.

PT. Beesco Indonesia adalah sebuah perusahaan yang memproduksi alas kami mereks Asics dan hagluf's yang berkedudukan di jalan Raya Cikampek KM. 87,7 Desa Tamelang Kec. Purwasari Kabupaten Karawang Jawa Barat. perusahaan ini di miliki oleh pengusaha asal Korea Selatan dan juga di pimpin oleh direktur juga dari Korea Selatan. (MARSAN)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.