Jumat, 26 Juli 2019

Harkop Ke 72, Diskop Sumenep Gelar Baksos Donor Darah

    7/26/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Meriahkan  Hari Koperasi yang ke- 72 tahun 2019  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  menggelar Bhakti Sosial (Baksos) donor darah bertepat di kantor setempat.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, Drs. Fajar Rahman, M.Si mengatakan, dalam pelaksanaan baksos donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumenep.

“Diadakannya bhakti sosial donor darah ini, selain untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan instansi vertikal berbagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga merupakan wujud sikap peduli terhadap sesama,” jelasnya.

Lanjut Fajar sapaan akrabnya, guna membantu masyarakat yang memerlukan darah pihaknya menargetkan ratusan pendonor.

 “ Kami menargetkan  200 pendonor semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Lanjut dia, selain baksos donor darah, dalam rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Koperasi ke-72 tahun 2019 akan diadakan acara syukuran.

“Kami juga mengagendakan acara syukuran Hari Koperasi tahun ini dan akan ditempatkan di Pendopo Agung, Keraton Sumenep,” paparnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si yang juga mendonorkan darahnya mengatakan, sangat mendukung dengan pelaksanaan baksos donor darah yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep.

“Saya sangat mendukung bhakti sosial itu sebagai bentuk pengabdian untuk membantu masyarakat yang keluarganya membutuhkan darah, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” terang Sekda Edy.

Sekda Edy pun menginginkan, untuk tahun depan pendonor yang mengikuti baksos itu bisa lebih banyak, dengan tujuan upaya mendukung ketersediaan stok darah di PMI Cabang Sumenep demi memudahkan masyarakat mendapatkan darah.

“Harapannya agar pendonor darah semakin banyak dari penyelenggaraan HUT tahun ini, serta bagaiamana Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep harus melibatkan segenap elemen masyarakat di baksos itu,” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.