Selasa, 23 Juli 2019

Kadis Peternakan, Manfaat Asuransi Usaha Ternak Sapi

    7/23/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas Peternakan  Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  semakin intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya program asuransi usaha ternak sapi (AUTS). Selasa, 23/7/2019.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep Ir. Bambang Heriyanto  mengatakan bahwa sosialisasi ini guna menyampaikan serta memberikan pemahaman tentang keunggulan program AUTS.

Menurutnya Asuransi ternak sapi difokuskan pada perlindungan dalam bentuk ganti rugi kepada peternak jika terjadi kematian sapi kerena penyakit, kecelakaan, beranak atau hilang akibat kecurian. Dengan begitu, peternak dapat meneruskan usahanya dengan membeli indukan sapi.

"Melalui program asuransi usaha ternak sapi, peternak akan mendapatkan biaya ganti rugi," katanya. Selasa (23/7/19)

Sambung asuransi sapi juga dipastikan dapat menyokong pengembangan ternak sapi di kabupaten Sumenep yang lebih berkesinambungan. Serta meningkatkan kesejahteraan peternak, lantaran resiko kerugian yang kerap dialami peternak dapat diminimalisir.

" Premi asuransi usaha ternak sapi ini cukup membayar Rp40 ribu per ekor dalam satu tahun," jelasnya.

Dia menambahkan, adapun kriteria sapi yang terlindungi asuransi adalah sapi potong dan sapi perah yang dimiliki pelaku usaha. Jumlah minimal sapi yang diasuransikan adalah 4 (empat) ekor untuk satu pemohon, baik perorangan, koperasi, ataupun perusahaan.

" Tiap satu pemohon sapi yang di asuransikan yakni 4 ekor," pungkasnya.( Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.