Kamis, 18 Juli 2019

Kelompok Sosial NPS Dan GLBP Aksi Bagi Sembako di Desa Sukoharjo Wedarijaksa Pati

    7/18/2019   No comments

MOKI, PATI-Kelompok Sosial Noto Projo Society (NPS) bersama Gerakan Laskar Berani Peduli melakukan aksi bagi sembako di Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Kamis, 18/7/2019.

Noto Projo Society sendiri terbentuk berawal dari group Whatsapp Noto Projo Mbangun Deso yang beranggotakan mulai dari Muspida, OPD, Tokoh Masyarakat sampai masyarakat biasa s3hingga terjalin komunikasi saling memberi masukan untuk berkembangnya pembangunan Kabupaten Pati.

Berawal dari group tersebut, terbentuklah kelompok sosial Noto Projo Society yang sudah beberapa kali melakukan aksi peduli kepada masyarakat Pati yang ekonominya masih dibawah garis kemiskinan. Aksi yang sudah dilakukan, bedah rumah milik mbah Ngatijah Desa Sukolilo dengan menelan biaya hingga 21 juta lebih, bagi sembako menggandeng Komunitas Anak Asli Pati di Desa Prawoto Sukolilo dan sekarang bagi sembako di Desa Sukoharjo Wedarijaksa menggandeng GLBP.

Sumber anggaran Noto Projo Society, hasil sumbangan dari para donatur anggota group Noto Projo Mbangun Deso serta dari donatur diluar anggota group NPBD.

Kordinator NPS demgan panggilan Kang Aris mengatakan,"Saya sebagai Admin group Noto Projo Bangun Deso mengajak anggota group yang memiliki jiwa sosial untuk melakukan aksi sosial. Tujuan dari aksi sosial ini membantu Pemerintah Kabupaten Pati dalam mengentaskan kemiskinan supaya Pati lebih maju dan sejahtera,"katanya.

Aksi bagi sembako ini diagendakan sebulan sekali dari Desa ke Desa secara bergilir dengan sasaran warga kurang mampu, khususnya warga yang hidup sebatang kara tidak memiliki sanak saudara dengan tingkat ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari kesulitan juga belum tersentuh bantuan dari Pemerintah. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.