Senin, 01 Juli 2019

Kendati Alun-alun Pati Masih Dalam Tahap Revitalisasi, Bupati Optimis Kesakralan Peringatan Hari Jadi Ke-696 Tidak Akan Berkurang

    7/01/2019   No comments

MOKI, PATI-Jelang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 696, Pemerintah Kabupaten Pati tengah mempersiapkan berbagai even untuk memeriahkan hajat tahunan itu. Salah satunya, dengan mengadakan kirab boyongan yang merupakan agenda lima tahun sekali. Hal itu diungkapkan Bupati Pati Haryanto, saat menjadi inspektur upacara luar biasa pada Senin (1/7) di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Kendati Alun- alun Pati masih dalam tahap revitalisasi, namun Bupati optimis kesakralan Peringatan Hari Jadi tidak akan berkurang. Ia mengatakan, dalam kurun waktu satu bulan tujuh hari pengerjaan proyek revitalisasi Alun- alun belum rampung. Untuk itu, sejumlah event akan dilaksanakan untuk menyambut Peringatan Hari Jadi ke 696.

"Kita mengharapkan Hari Jadi Pati yang ke 696 ini berbeda dengan peringatan yang sebelumnya. Dalam merayakan Hari Jadi kali ini sekaligus kita juga persiapkan suasana untuk menghibur masyarakat Kabupaten Pati," tegas Bupati saat memberikan amanat upacara.

Sementara itu, pada upacara yang dihadiri Sekda, pejabat struktural di lingkungan Setda serta Kepala OPD ini, Bupati mengingatkan seluruh jajarannya berkaitan tahun anggaran yang telah berjalan enam bulan.

Apalagi memasuki tengah tahun ini, sejumlah agenda rutin maupun agenda lima tahunan akan menyibukkan seluruh jajaran OPD di Kabupaten Pati.

Bupati Haryanto menyebutkan, salah satu agenda rutin yang telah terlewati adalah penyerahan LKPJ dan telah disetujui oleh DPRD. Untuk itu ia pun meminta seluruh OPD untuk mempersiapkan agenda selanjutnya, seperti pembahasan perubahan anggaran, persiapan anggaran tahun 2020 serta agenda- agenda lain yang diprogramkan di tahun 2020.

Menyikapi akan adanya pergantian anggota legislatif terpilih, Bupati pun mengimbau pada Sekda dan seluruh Kepala OPD untuk mengkomunikasikan agenda pembahasan bersama para anggota dewan.

Bupati Haryanto mengatakan, bila sesuai jadwal maka pelantikan anggota DPRD akan berlangsung di bulan Agustus. Namun setelah pelantikan belum tentu bisa langsung bekerja maksimal.

"Sedangkan untuk menyusun tata tertib, alat kelengkapan dan lain- lain pasti akan memakan waktu. Oleh karena itu yang bisa dilaksanakan awal bulan Juli atau sebelum pelantikan agar segera dikomunikasikan agar program program bisa berjalan dengan baik,"  imbaunya.

Di kesempatan itu, tak lupa Bupati ikut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73.

“Meskipun upacaranya akan dilaksanakan tanggal 10 Juli, tapi kemarin kita bersama seluruh jajaran ikut menghayubagyo kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara," tutupnya. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.