Kamis, 25 Juli 2019

Pemkot Bekasi Lakukan Penertiban Bangunan di Aliran Sungai Jati Luhur

    7/25/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi, Melalui Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, melakukan penertiban Jalan Bougenville Raya RT.01 RW.11 Jaka Sampurna- Bekasi Barat, Kamis (25/7/2019).

Penertiban ini dilakukan melalui lajut dari Surat Sekretariat Jendral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor PS0301-sb / 221 Tanggal 17 Mei 2019. 

Penertiban ini untuk mengatur dan memulihkan fungsi sungai dan alirannya. Bagaimana menghindari banjir di aliran sungai Jatiluhur.

Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini sudah menyediakan Surat Peringatan (SP) Sebanyak 3x agar warga yang membangun pembohong di sepanjang aliran sungai Jatiluhur Jalan Bougenville - Jakasampurna- Kota Bekasi untuk segera mengosongkan / merobohkan bangunannya sendiri,masih ada beberpa SP tersebut.

Dinas Tata Ruang yang mendukung dengan Satpol PP dan dukungan dari Polisi dan TNI melakukan penertiban di sepanjang aliran sungai Jatiluhur, telah terjadi bentrokan antara warga dengan Satpol PP namun tidak lama,perlu bantuan yang terkendali dan yang berhasil dihidupkan kembali.

Beberapa provokator warga diamankan oleh polisi, kemudian digelandangkan ke Polres Kota Bekasi untuk dimintai keterangannya.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.