Senin, 29 Juli 2019

Peringatan HUT Kabupaten Nias Selatan Ke-16 Berlangsung Sukses

    7/29/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-16 dirayakan secara sederhana dan berlangsung sukses. Kabupaten Nias Selatan juga diwarnai dengan penyerahan cindra mata kepada para pejuang Kabupaten Nias Selatan. Acara yang dihelat di Lapangan Orurusa Telukdalam Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Senin (29/97/2019).

Peringatan diawali pembacaan uraian singkat sejarah Kabupaten Nias Selatan. Dibacakan Drs. Fombagidodo Manao, M.Si. Dilanjutkan penyerahan keputusan atas berdirinya Kabupaten Nias Selatan. Disusul keluarnya lambang daerah Nias Selatan dan arti lambang daerah dibacakan Asisten I Pemerintahan Gayus Duha, S.Pd.

Sebagian peserta syukuran mengenakan pakaian adat Nias Selatan. Hadir dalam syukuran Bupati Nias Selatan Hilarius Duha,  Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MA, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Danlanal Nias Letnan Kolonel Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Y. Reymond RS. Purba, SH., M.Tr (Han), Kajari Nisel Rindang Onasis, SH., Karutan Nisel Eben Haezer Depari, A.Md.IP.,SH.MH, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, S.Sos, MA. beserta anggota DPRD, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat. Bamus Pernis, Plus para pejabat eselon dan undangan lainnya.

Bupati mengajak semua pihak mengucapkan rasa syukur dan capaian telah berhasil dilakukan dibidang pembangunan  yang mendapat perhatian serius di antaranya adalah sektor pertanian, pariwisata, infrakstruktur dan transportasi menunjukkan hasil yang signifikan, juga berhasil mendapatkan predikat Wajar dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal ini merupakan pertama kali yang kita dapatkan dalam pengelolaan keuangan sejak Kabupten Nias Selatan ini terbentuk, saat Bupati menyampaikan di hari jadi Kabupaten Nias Selatan.

Dimana beberapa prestasi yang diraih terutama dalam bidang Pariwisata, seperti Nias Pro yang diprkarsai WSL, Ya’ahowu Nias Festival (YNF), dan Sail Nias 2019 skala nasional yang didukung oleh pemerintah pusat, bebernya.

Kegiatan ini merupakan batu loncatan dalam usaha meningkatkan level kepariwisataan yang berujung pada kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara dan adanya demokrasi otonom daerah selama 16 tahun ini kita telah merasakan dan menikmati dari pembangunan oleh kita, dari dan untuk kita, tandas Bupati.

Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-16 yang bertemakan “Bangun Kerjasama dan Kompetisi Kerja menuju Nias Selatan Semakin sukses". Tak luput juga dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya dalam memimpin, kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita, tokoh pendidikan dan seluruh masyarakat yang telah mewarnai perubahan Kabupaten Nias Selatan, akhir Bupati.

Pantauan : puncak acara hari jadi Kabupaten Nias Selatan pemitongan kue, pelepasan burung merpati, juga diramaikan penampilan atraksi koor dari SMA Bintang Laut serta mercin band dari SMP Negeri 1 Telukdalam. Rangkaian acara sebelumnya perlombaan domino, senam bersama, lomba lari tempurung, lomba paduan suara (mars nias selatan), lomba mencari bakat. Acara puncak sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias Selatan, upacara peringatan hari jadi Kabupaten Nias Selatan, perayaan hari jadi Nias Selatan, pengumuman penyerahan hadiah dan hiburan. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.