Selasa, 16 Juli 2019

Serbuan Teritorial Babinsa Koramil 11/Gomo di Kalangan Pelajar

    7/16/2019   No comments

MOKI, Nias  Selatan-Babinsa Koramil 11/Gomo adakan kegiatan Serbuan Teritorial sebagai Gadik Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) tingkat SMP, SMA, SMK sederajat se-wilayah Koramil 11/Gomo mulai tgl 15 s/d 17 Juli 2019 dilaksanakan di SMP Negeri 1 Gomo Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, Selasa (16/07/2019).

Tenaga Pendidik Babinsa Koramil 11/Gomo, Serka P. Simangunsong didampingi Sertu Ip. Marbun, Sertu B. Zalukhu, Serda Y. Tafonao, Serda B.Tafonao dan Kopda D. Zai dengan Serbuan Pendidikan (Serdik) calon siswa baru jumlah 109 siswa/siswi terdiri dari Putra 52 orang dan Putri 57 orang.

Tujuan untuk mengintensifkan kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan di wilayah binaan. Materi yang di ajarkan terdiri dari : Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, PBB dan Tata cara pengibaran Bendera Merah Putih.

Acara yang diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera rutin diikuti seluruh siswa -- siswi, Kepala Sekolah Aprianto Lase, Wakil Kepala Sekolah Lestari Hia dan seluruh Guru SMP Neg-1 Gomo.

Usai upacara bendera, selanjutnya Serka P. Simangunsong dengan dibantu 5 orang rekan Babinsa Koramil 11/Gomo mengenalkan materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi secara bergantian mengajarkan Kedisiplinan, Pancasila, Cinta tanah air dan Bhinneka Tunggal Ika.

Serka P. Simangunsong mengajak para siswa untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan, yang pelaksanaanya bisa dilakukan diantaranya melalui mengikuti upacara bendera yang didalamnya ada penghormatan Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan ini di lingkungan sekolah  bertujuan untuk melatih kedisiplinan, pembentukan kerjasama team sehingga timbul rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun team serta menanamkan nilai-nilai Wawasan Kebangsaan terhadap mereka, sehingga timbul rasa Cinta pada NKRI, tandas Simangunsong.

Kepala sekolah Aprianto Lase mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil-11/Gomo semoga kegiatan ini lancar dengan baik demi masa depan Generasi bangsa. Selama kegiatan ini sudah terbangun akan semakin meningkat, baik dalam proses belajar, di rumah maupun saat di masyarakat. Dimana selama pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan aman, tutur Lase.

Para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, bahkan beberapa guru juga turut serta membantu membimbing para siswa. (doeha).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.