Selasa, 30 Juli 2019

Uji Kompetensi, Begini Harapan Kadiskop Sumenep

    7/30/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar uji kompetensi bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sumenep.

Pelaksanaan uji kompetensi pelaku usaha untuk meningkatkan uji kelayakan usaha ini berlangsung di Gedung STKIP PGRI Sumenep. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Universitas Merdeka Malang.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Sumenep, Drs. Fajar Rahman,M.Si menyampaikan terimah kepada para peserta pelaku usaha.

"Kami sampaikan banyak terimah kasi kepada para peserta yg telah menyempatkan waktunya mengikuti uji kompetensi pelaku usaha,"katanya. Senin (29/7)

Ia berharap, kegiatan uji kompetensi bagi pelaku usaha ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Sebab, Dinas Koperasi baru tahun ini mengadakan acara tersebut. Bahkan, acara ini diharapkan dilaksanakan secara rutin.

“Bagi peserta gunakanlah kesempatan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, ikuti uji kompetensi ini sebaik-baiknya, karena disitu kita bisa membaca sejauh mana kemampuan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya,” pintanya.

Menurutnya, dengan adanya pelaksanaan ini, pihaknya juga meminta supaya pelaku usaha yang ada di kota sumekar ini mampu bersaing dan bisa mencari jaringan sendiri dalam pemasarannya.

“Adanya sistem IT yang ada saat ini agar digunakan dengan baik, supaya nantinya para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya dengan baik,” tegasnya.

Adapun untuk Tim assesor sendiri ada 5 orang yang kesemuanya berasal dari Universitas Merdeka Malang.

Sebanyak 120 peserta pelaku usaha dari beberapa UMKM yang ada di ujung timur pulau madura Kabupaten Sumenep ini. 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hadir pada kesempatan itu.
(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.