Senin, 01 Juli 2019

Warga Arenjaya Gelar Haul Di Masjid Al-Ikhlas Bekasi Timur

    7/01/2019   No comments

MOKI, BEKASI-Betapa indah wajah islam Indonesia, mungkin kita tidak temukan tradisi Halal Bi Halal di negara asal tempat lahirnya agama islam. Masyarakat kita itu suka guyub, kumpul- kumpul, kongkow, makan bersama, bercengkrama. Tentu itu hal yang positif dan sesuai tuntunan nabi kita yaitu nabi muhamad untuk memperbanyak silaturahmi.

“Dengan mengenali silsilah akan memperkokoh persaudaraan danmelahirkan generasi yang tangguh”

Pesan diatas adalah Tema yang diangkat oleh panitia haul keluarga besar Buyut Seribut bin Rohman bin Rabat yang di gelar pada hari Ahad (30/6/2019) di masjid Al-Ikhlas,Arenjaya,Bekasi timur,Kota Bekasi.

“Buyut seribut bin rohman bin rabat merupakan founding fathernya kampung rawa aren Karena kalau ditarik silsilah keluarga kampung rawa aren dan sekitarnya bongkotnya adalah kong seribut” Ucap ahmad safrudin sebagai ketua panitia haul.

Ahmad safrudin mengaku berupaya menelusuri,mengenali dan menyatukan kembali anak keturunan dari buyut seribut yang sudah tersebar sampai muara gembong,kali asin batuJaya (karawang),kp pisangan, gabus,pondok ungu,Tambun, cibitung,duren jaya.

“Alhamdulillah dengan acara haul dan halal bi halal tersebut jadi kenal sedara dan supaya enggak mati obor kalau kata orang betawi mah” ungkap kong H Fudholi perwakilan keluarga dari pondok ungu bekasi.

Saat khaul,engkong fudholi memperkenalkan bagian silsilah keluarga dan keturunannya dipandu oleh ustad abdurahman dengn jelas melalui layar infocus.

Acara khaul ditutup dengan doa lalu saling berjabat tangan dan makan bersama,foto bareng seluruh keturunan Buyut Seribut bin Rohman bin Rabat.(Marsan)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.