Senin, 08 Juli 2019

Warga Sumenep Diharapkan Tingkatkan Konsumsi Ikan

    7/08/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas  Perikanan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Arif Rusdi serukan  menambah minat mengkonsunsi ikan.

Kegiatan Gebyar gemar Memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) yang akan diselenggarakan di sisi timur Taman Potre Koneng Sumenep mengambil tema “Menu Ragam Masakan ikan untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat” akan menampilkan beberapa menu ikan dan di ikuti oleh segenap SKPD kabupaten Sumenep dan unsur masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan Sumenep Ir Arief Rusdi, M. SI menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun mempunyai tujuan agar masyarakat lebih berminat mengkonsumsi ikan.

“Mengkonsumsi ikan sangat baik bagi tubuh, apalagi kepada ibu hamil, menyusui dan bagi pertumbuhan anak serta dengan mengkonsumsi ikan akan meningkatkan IQ,” kata Rusdi. Rabu (3/7)

Dalam kegiatan Gemarikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang diantaranya, Sosialisasi gemarikan, Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK serta Lomba memasak dengan memakai bahan dasar ikan, (ikan tengiri, Lele dan Nila) untuk konsumsi .

Selain itu, dalam Lomba tersebut bagi para pemenang akan diberi hadiah berupa Piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan serta akan dibagikan ikan gratis kepada masyarakat tidak mampu

Diketahui, sampai saat ini Penduduk Indonesia memiliki tingkat konsumsi ikan yang lebih rendah di kawasan Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Singapura dan Malaysia, dibandingkan dengan Jepang dan Korea.

Namun, sebuah kebanggaan bagi kabupaten Sumenep, yang mana minat konsumsi ikan rata rata masyarakat Sumenep melebihi Jawa timur.( Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.