Sabtu, 24 Agustus 2019

Akibat Banjir Jembatan Idanolawa Mazino Terancam Putus

    8/24/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Diguyur hujan terus menerus mengakibatkan banjir yang terus melanda wilayah Nias Selatan beberapa hari terakhir. Akibat Banjir menyebabkan Jembatan  Bailey Sungai Idanolawa yang merupakan penghubung utama 4 Desa di Kecamatan Mazino menuju Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan kondisinya kini terancam putus.

Warga Hililaza Hilinawalo Mazino saat dijumpai menjelaskan, Sabtu (24/08/2019) bahwa kondisi ujung Jembatan kini nyaris putus. Dimana jalan dekat ujung jembatan arah menuju Desa  Hilizalootano sudah putus sepanjang kurang lebih 5 meter. Akibatnya, akses penghubung utama 4 Desa yakni Desa Hilinawalo Mazino, Hililaza Hilinawalo Mazino, Hilizoroilawa dan Desa Hilifondrege menuju Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan lumpuh total.

Para pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK yang hendak sekolah pada Sabtu, (24/8/2019) pagi terganggu karena tidak dapat melewati jalan.  Pinggiran sungai Idanolawa dekat jembatan itu juga semakin tergerus akibat banjir yang terus melanda wilayah itu, bebernya.

Dalam penjelasannya, jika jembatan itu tidak segera ditangani secepatnya maka diprediksi akan putus dan akses transportasi yang menghubungkan 4 Desa menuju Kota Telukdalam akan lumpuh sehingga berimbas kepada pergerakan perekonomian masyarakat sekitar. Ia berharap agar Pemkab Nisel segera melakukan langkah-langkah untuk menangani jembatan dan jalan tersebut secepatnya. Apalagi tiap Bulan September biasanya musim hujan, tandasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Nisel  Ampuni Dakhi, saat dihubungi terkait ini, melalui sambungan telepon seluler, Sabtu, (24/08/2019) menyebutkan, pihaknya akan mengkoordinasikan dulu karena pihaknya saat ini juga sedang melakukan evakuasi warga yang melintasi Jalan Nasional Saonigeho Km 3 Telukdalam  yang terendam banjir. Kami akan mengkoordinasikan dulu untuk melakukan langkah-langkah penanganan karena saat ini juga, kami sedang mengevakuasi warga yang melewati Jalan Saonigeho Km 3 Telukdalam yang terendam banjir, Akhirnya.

Untuk diketahui, jembatan tersebut merupakan bantuan dari Red Cross Singapura pasca Gempa Bumi Tahun 2015 lalu. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.