Senin, 26 Agustus 2019

Akses Jalan Desa Liaro Butuh Perhatian Pemerintah

    8/26/2019   No comments

MOKI, HALSEL – Akses jalan menuju Desa Liaro, Kecamatan Bacan Timur Selatan, butuh perhatihan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemda Halsel). Pasalnya, jalan penghubung antara Kota Kabupaten dengan beberapa desa di Bacan Timur Selatan khususnya Desa Liaro dan desa-desa lainnya cukup memperihatinkan. Hal ini dikeluhkan juga oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Liaro Halim Arsad saat ditemui, Senin (26/8/2019).

“Masih sangat sulit, karena akses jalan dari Labuha menuju ke Desa Silang sebelum Liaro jalan menuju Silang itu menurut bupati saat saya bertemu dengan beliau di Desa Bibinoi, beberapa bulan lalu, “ungkap Halim.

Selain itu kata Halim, soal lahan yang digusur itu menjadi tanggung jawab Camat dengan Kepala Desa sendiri yakni Desa Silang. Tetapi kondisi jalan tersebut masih cukup parah untuk dilewati. Sementara jalan menuju ke desa Liaro kita masyarakat desa sendiri yang berupaya dan meminta bantuan melalui perusahaan Obil Prima Daya (OPD) perusahaan kayu sehingga jalan dari silang menuju Desa Liaro bisa diakses.

“Namun jalan tersebut masih saja dikeluhakn masrakat. Karena untuk melawati jalan, masyarakat dipaksakan untuk tetap lewati jalan tersebut, karena kebutuhan masyarakat, sehingga dengan kondisi jalan yang ada masyarakat tetap melewati, “terangnya.

Masih kata Halim Arsad bahwa, selain akses jalan yang dikeluhkan masyarakat setempat, mereka juga sangat mengeluhkan saluran komunikasi yakni jaringan telkomsel.

“Kami juga berharap dan sangat membutuhkan kehadiran jaringan telkomsel di Desa Liaro. Karena kebanyakan kami punya anak-anak dalam desa ini kuliahnya jauh- jauh ada yang di Jogja, Jakarta, Ternate dan juga kota-kota lain diluar Halmahera Selatan, “pungkasnya. (adhy)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.