Senin, 26 Agustus 2019

Aksi PPMI PT Prima Kemasindo Di Hari Ketiga Tak Direspon Pihak Perusahaan

    8/26/2019   No comments

MOKI, Bekasi-Sudah ke tiga kalinya sejak dari hari jumat dan sabtu kemarin buruh yang tergabung dalam serikat pekerja persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia Kota Bekasi mendatangi PT Prima Kemasindo (PT PK), namun pihak perwakilan perusahaan tak ada satu pun yang menanggapi atau merespon untuk duduk bersama menyelesaikan dengan perwakilan masa aksi.Senin,26/8/2019 .

Sejak dari senin pagi pukul 08:00 Wib masa aksi sudah berkumpul di depan pintu gerbang perusahaan.Dengan membawa berbagai Poster dan spanduk pendemo meminta aspirasi mereka di tanggapi dan respon, namun sampai sore hari tak ada sedikitpun tanggapan.

Masih Tuntunan seperti hari sebelumnya, bahwa mereka meminta upah layak sesuai dengan upah Minimum Kota bekasi ( UMK), Jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan, Status kerja,pelanggaran pelaksanaan kerja dan masih banyak lagi.

Atas sikap yang diterima itulah,Ketua DPC PPMI KOTA BEKASI Ansori mengatakan akan mengambil langkah tegas diantaranya telah mendatangi pengawas ketenagakerjaan terkait nota dinas, mempidanakan terkait pelanggaran yang terjadi,melaporkan ke DPRD hingga ke walikota Bekasi.

"Melihat aksi ke tiga kali ini,kita akan melakukan sikap tegas di antaranya pelaporan kebeberapa instansi pemerintah. Pihak perusahaan ini sungguh tidak memiliki iktikad baik menyelesaikan masalah ini,"jelasnya.

Dalam aksi tersebut juga datang Sekertaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (Sekjen DPP PPMI)  Nopiandri meninjau lokasi serta menyampaikan akan turut memantau perkembangan yang terjadi dan siap membantu penyelesaian permasalahan buruh di PT PK.Kurang lebih sore pukul 16:00 wib, masa aksi membubarkan diri dengan tertib.( SAID)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.