Kamis, 15 Agustus 2019

Bupati Sumenep, ASN Yang Menduduki Jabatan Di Organisasi Perangkat Dearah (OPD) Mampu Mengemban Amanah

    8/15/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur  Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si kembali mutasi dan mengambil Sumpah  pimpinan tinggi OPD eselon III dam IV dilingkungan kabupaten ujung timur pulau Madura bertempat di Pendopo Kraton setempat. Kamis, 15/8/19.

Bupati berharap, ASN yang menduduki jabatan di Organisasi Perangkat Dearah (OPD) mampu mengemban amanah, bahkan menuai prestasi sesuai tugas dan fungsinya, supaya keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam menyukseskan program pembangunan daerah.

“ASN berprestasi itu adalah memberi manfaat bagi orang banyak, sehingga keberadaannya berhasil melaksanakan tugas dan fungsinya," tuturnya.

Lanjut Busyro,  saya ingatkan jangan seperti pohon yang tinggi dan besar, namun daunnya kecil tidak menghasilkan buah dan semacamnya, hanya bisa dijadikan kayu bakar di dapur,” imbuhnya.

Bupati menyatakan, salah satu kunci keberhasilan prestasi yakni menjalin hubungan yang baik dan dinamis dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam melaksanakan tugas.

“Karena tidak ada OPD yang berdiri sendiri sehingga apapun itu harus ada koordinasi, apakah dari sisi perencanaan hingga pelaksanaannya, semisal program unggulan di setiap OPD tentu saja ada keterikatan dengan OPD lainnya agar implementasinya berjalan baik,” katanya, Kamis (15/8)

Bupati juga meminta pimpinan OPD untuk meningkatkan sosialisasi program pembangunan, supaya masyarakat mengetahui apa saja kegiatan di masing-masing instansi pemerintah daerah.

“OPD sesungguhnya memiliki inovasi program yang luar biasa, namun masih lemah di tataran sosialisasi kepada masyarakat, sehingga perlu ditingkatkan termasuk juga apa yang telah dilaksanakan,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan mutasi jabatan untuk pejabat administrator dan pengawas kepada 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV.

Yakni, Lisa Berhta Soetedjo, jabatan baru Kabid Usaha Mikro dan Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM); Mega Susiawati, jabatan baru Kasi Fasilitasi Permodalan Diskop dan UM; Moh. Ibnu Hajar, jabatan baru Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil, Dinas Perikanan.

YanYan Heryana jabatan baru Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan; Arman Mustafa, Kabid Produksi dan Pengembangan Usaha Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan; M. Hanafi, Sekcam Ganding; R. Agus Suryadi jabatan baru Kasubag Program dan Perencanaan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Selanjutnya Rozah Ayu Yuanita jabatan baru Kasi Fasilitasi dan Partisipasi Masyarakat Desa, DPMD; Ratna Widiyawati Indrianingsih, Kasi Pembinaan Produktifitas Tenaga Kerja, Disnaker; Ahmad Fauzi, Kasi Bagian Umum, Kearsipan dan Kepegawaian, BKPSDM; Imam Alfarisi, Kasubag Bidang Kepangkatan, BKPSDM; Syaiful Anwar, Kasubag Program dan Perencanaan Diskop dan UM dan Hendra Suspriyono jabatan baru Kasi Bina Usaha Koperasi Perikanan Diskop dan UM.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.