Jumat, 02 Agustus 2019

Bupati Sumenep Resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP)

    8/02/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur Launching Mal Pelayanan Publik (MPP), yang di resmikan langsung oleh  Bupati setempat KH. A Busyro Karim,  di Gedung GNI sebelah timur taman Bunga. Jum’at (2/8/2019).

"Peresmian MPP ini merupakan salah satu langkah atau upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk menjawab permasalahan dibidang pelayanan publik," kata Bupati Busyro.

Busyro menjelaskan, pelayanan pertama dilakukan dengan cara satu atap dan berkembang dengan pelayanan satu pintu, kini penyempurnaannya dengan membuka Mal Pelayanan Publik.

“Ada 100 jenis pelayanan di 13 stan dari 15 OPD dan diharapkan nantinya akan berkembang lebih banyak agar masyarakat bisa terlayani dalam satu kesatuan dalam Mal Pelayanan publik,” jelasnya.

Bupati berharap,  konektifitas kantor ini benar benar difungsikan dengan baik,  dengan kantor pelayanan ini koneksinya benar benar nyampek dan dirasakan oleh semua masyarakat Sumenep.

“Jika, Masyarakat membutuhkan pelayanan, baik perijinan dan yang lainya harus diselesaikan disini, sehingga tidak ada lagi warga yang tidak merasa terlayani,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pelayanan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Ir. Didik Wahyudi mengatakan, dengan dukungan Bupati dan wakil Bupati bisa membuka Mal Pelayanan Publik sebagai implementasi peraturan Mentri pemberdayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi Ri Nomer 23 tahu 2017 tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

Dengan demikian, adanya Mal Pelayanan Publik bisa memberikan jawaban tentang pelayanan yang terintegrasi mudah, efektif dan efisien.

“Meningkatkan daya saing daerah serta memberikan kemudahan berusaha di kabupaten Sumenep”, ujarnya.

Didik juga berharap dengan diadakannya MPP ini, mampu memberikan kepuasan pelayanan pada masyarakat Sumenep.

" Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini bisa memberikan kepuasan pelayanan pada masyarakat Sumenep," tutupnya.(sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.