Sabtu, 31 Agustus 2019

Gampong Baroh Langsa Lama, Menggelar Pawai Menyambut Malam Tahun Baru Islam

    8/31/2019   No comments

Antoni Amd Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama, beserta perangkat Gampong sedang menghiasi Mobil Pawai menyambut malam tahun baru islam. Sabtu (31/8/2019).
MOKI - LANGSA :  Menyambut malam tahun baru Islam, sedikitnya dari 800 orang yang tergabung dari santri dan masyarakat Gampong baroh Langsa lama mengadakan pawai takbir dengan membacakan selawat badar sambil keliling Gampong (desa) di Kecamatan Langsa lama. Sabtu (31/8/2019).

Menyambut Tahun Baru Islam pada 1 Muharam 1441 Hijriah yang bertepatan dengan 1 September 2019. Di ikuti oleh santri dari 15 Balai Pengajian (Dayah) yang ada di Gampong Baroh Langsa Lama. Pawai menyambut 1 Muharam khusus kita adakan untuk Gampong Baroh Langsa lama.

Dalam kesempatan ini, Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama, Antoni Amd melalui Sekdes Mawardi menjelaskan. Pawai menyambut 1 Muharam 1441 H. Dapat dijadikan momentum untuk bersyukur dan introspeksi diri. Bisa diawali dengan doa yang dipanjatkan di akhir dan awal tahun.

Doa merupakan bentuk permohonan yang berisi harapan, permintaan, dan pujian kepada Allah SWT.

Umumnya, doa akhir dan awal tahun itu berisi rasa syukur atas nikmat yang telah didapat selama ini, pengharapan kasih dan sayang dari Allah pada tahun yang baru, serta memohon ampunan pada Yang Maha Kuasa." Ujarnya.

Tahun baru Islam 1 Muharam jatuh besok Minggu 1 September ini, amalan yang dapat dilakukan di awal tahun baru Islam, adapun pawai menyambut malam tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H. Ini momentum yang ke 2 (dua) sementara tahun lalu 1440 H, sudah kita laksanakan pawai yang sama mengelilingi Gampong Baroh Langsa lama.

Sambil mengelilingi Gampong (desa) diiringi pembacaan Salawat Badar, dari masing - masing santri membawa obor berjalan kaki beriring - iringan, dimulai dari Masjid terus melewati Gampong Baro, lorong tabah, lorong sa, lorong persatuan hingga berakhir kembali di halaman masjid Gampong Baroh Langsa Lama." Tutup Mawardi.(Rusdi Hanafiah).

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.