Sabtu, 31 Agustus 2019

Kontingen Saka Bahari Pelantara 9 Sail Nias 2019 Dilepas Bupati Nias Selatan

    8/31/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH.,  melepas kontingen Pramuka Saka Bahari dari Nias Selatan. Berlangsung di Pendopo Bupati Nias Selatan  Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (31/08/2019).

Dihadiri : Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru, mewakili Kapolres Nias Selatan, para orang tua anggota Pramuka Saka Bahari dan undangan lainnya.

Kontingen Saka Bahari tersebut terdiri 12 orang diantaranya 6 orang Laki - laki dan 6 orang Perempuan untuk mengikuti kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara 9 tahun 2019 melalui Kapal Perang KRI Tanjung Kambani 971. Kegiatan Pelantara ini adalah  kegiatan yang ke tiga kalinya diikuti oleh Pramuka Saka Bahari Nias Selatan dibawah bimbingan Lanal Nias. Pelayaran ini nantinya akan menuju Ke Jakarta dan akan singgah di Nias Selatan dalam mengikuti Sail Nias 2019.

Bupati Hilarius Duha dalam arahanya berharap agar mereka menjadi contoh dan teladan, dapat mengikuti aturan yang ada serta dapat membawa informasi yang baik untuk kemajuan Nias Selatan. Beliau menambahkan pesan kepada Pramuka Saka Bahari untuk menjaga sikap, dan menjaga nama baik Pulau Nias khususnya Kabupaten Nias Selatan.

“Kita punya adat budaya yang harus dipromosikan, menyapa orang dengan baik, menghargai orang lain, bertutur kata yang baik, berteman yang baik, itu yang diperlihatkan,” ungkapnya.

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla dalam kata arahannya mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan terprogram yang diselenggarakan oleh TNI - AL yang bertujuan untuk mengenal seluruh daerah di Indonesia.

“Saya menghimbau kepada Pramuka Saka Bahari untuk menunjukkan kreasi dan inovatif walaupun baru terbentuk di Kabupaten Nias Selatan ini, tunjukkan kreasi terutama kearifan local selama berada di KRI Tanjung Kambani 971 untuk mengikuti aturan yang ada di kapal perang, tandas Danlanal. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.