Minggu, 04 Agustus 2019

Lasmirah Ibu Leles Tak Mampu Hapus Air Mata

    8/04/2019   No comments

MOKI, PATI-Derita Lasmirah, 56 Th, ibu Leles yang mendekam dipenjara dengan tuduhan pencurian 5 pohon kayu jati dan 1 pohon kayu nangka, membuat Lasmirah tak henti-hentinya air matanya keluar.

Saat dikunjungi MOKI dirumahnya Dukuh Watur, Desa Srikaton RT.05 RW.03 Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Lasmirah saat itu sambil menyangga wakul plastik yang berisi nasi goreng dari pemberian tetangganya menuturkan,"Nasibku nak, nasib orang kalau tidak punya kok dibuat kalah-kalahan sama pejabat. Leles anakku satu-satunya yang menjadi tulang punggung dipenjarakan oleh Kepala desa. Padahal Leles itu memoting pohon ya ditanahnya sendiri tinggalan emak Ngasrinah,"katanya.

"Waktu itu saya sama emak Ngasrinah datang kerumah Kepala Desa menyampaikan kalau emak Ngarinah mau bagi tanah tersebut menjadi 3 bagian buat anaknya. Malah suami Kepala Desa ngebrak meja membuat emak kaget, katanya tanah tersebut sudah dibelinya. Karena emak kaget dan terdiam kemudian saya ajak pulang dan jatuh sakit hingga akhirnya meninggal,"tutur Lasmirah terbata-bata dan terlihat air matanya terus mengalir.

Kesedihan yang diterima atas kejadian digebrainya meja saat menyampaikan mau bagi tanahnya menjadi 3 bagian kepada Kepala Desa hingga Ngasrinah jatuh sakit dan meninggal dunia. Kini Lasmirah semakin dirundung kesedihan dengan dilaporkannya Leles anaknya dengan tuduhan mencuri kayu.

Melihat kesedihan yang menumoa Lasmirah berulang-ulang, sehingga tetangga dan hampir semua warga Desa Srikaton bersatu menolong Lasmirah dengan memberi suport dukungan maupun materil untuk mencari keadilan. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.