Selasa, 27 Agustus 2019

Masyarakat Marah Ada Limbah Di Perairan Laut Desa Wooi Obi Timur

    8/27/2019   No comments

MOKI, HALSEL-Masyarakat Desa Wooi Kecamatan Obi Timur digegerkan dengan kehadiran limbah berwarnah hitam sejenis bahan bakar minyak (BBM) Solar atau Oli yang mengotori laut seputaran Desa Wooi terhitung dua hari kemarin Senin sampai saat ini limbah tersebut masih terlihat mewarnai laut dan pesisir Desa setempat yang kemudian membuat warga setempat meresa resah atas kehadiran limbah terbut.

Hal ini, disampaikan Nedi Sayamani sekertaris desa wooi (Sekdes) melalui via Whatsaap kepada  Jeffri son Pureng yang juga asli warga Desa Woi Kecamatan Obi Timur saat dikonfirmasi media www.kabar-investigasi.com. Selasa (27/0819).

Jeffri mengaku dirinya menerima keterangan langsung dari Sekdes Desa Wooi bahwa, ada limbah yang berwarna hitam sejinis BBM Solar atau Oli yang mengotori laut desa woi.

Selain itu, kata Jeffri,"gambar ini di kirim langsung dari Sekdes Wooi menurut keterangan beliau (Sekdes) sudah dua hari ini nelayan belum bisa melakukan aktivitas dan, sampai saat ini belum tau persis apa penyebab dari Berhamburannya BBM serupa Solar atau Oli di laut Desa Wooi,"katanya.

"Menurut keterangan dari Bapak Nedi Sayamani Sekertaris Desa (Sekdes) Wooi,
Ada seberupa limba yang berwana Hitam sejenis Solar atau Oli yang Mengetori laut desa wooi suda dua hari. Dan sejau ini Belum di ketahui asal usul limba yang dimaksud,bahkan sampai saat ini masyarakat desa tersebut  belum bisa melakukan Aktifitas sebagai nelayan karna ikan ikan juga Susah di dapat,"Terangnya.

Lanjut Jeffri bahwa,"Limbah serupah minyak Oli atau Solar yang ada di pantai Desa Wooi Kecamatan Obi Timur, membuat masyarakat merasa resah dengan kehadiran yang tak tahu menahu asal usul limbah tersebut dari mana dan, sampai saat ini masyarakat belum bisa melakukan aktivitas nelayan di sebabkan hasil laut (Ikan)  juga ikut menghilang dari dampak limbah yang tak tau asal usulnnya,"Cetusnya.

Jeffri juga meminta dengan tegas kepada pihak terkait agar menelusuri kasus tersebut.

"Saya minta tegas untuk pemerintah Terkait atau bersangkutan agar meyelidiki Khasus Dampak dari Limba yang meresakan masyarakat, apakah ini limba dari Perusahan atau ada kapal yang Mengalami insiden sehingga terjadi Hal hal demikian ( Seperti ini),"Tutupnya. (Adhy)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.