Minggu, 25 Agustus 2019

Meriahkan HUT RI Ke- 74, PDAM Sumenep Gelar Turnamen Catur Se-Madura

    8/25/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Meriahkan HUT RI ke-74 PDAM Sumenep, Madura gelar turnamen catur se-Madura bertempat di halaman kantor PDAM setempat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pecatur se-Madura yang mengikuti lomba catur ini,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, SH, saat membuka Open Turnamen Catur PDAM 2019 di Kantor PDAM setempat, Sabtu (25/08/2019).

Ia menekankan, penyelenggaraan Open Turnamen Catur itu, bisa memberikan nilai positif bagi perkembangan catur di Kabupaten Sumenep bahkan Madura, untuk mencari potensi pecatur baru agar bisa berprestasi baik di Jawa Timur maupun Nasional.

“Saya berharap dengan lomba itu menjadi sarana untuk mencetak pecatur berprestasi di Madura dan Sumenep khususnya,” jelas Wabup Achmad Fauzi.

Wabup Achmad Fauzi menyatakan, catur bisa mengasah dan meningkatkan IQ atau intelektual pemikiran seseorang, meningkatkan spiritual serta melatih kesabaran.

“Dalam bidik catur terbagi menjadi 64 kotak, dengan 32 buah catur, yang permainannya tidak menggerakan fisik, namun menggunakan keterampilan strategis dan taktik untuk mengalahkan lawan,” ujar pengusaha muda sukses ini.

Mengawali Open Turnamen Catur se-Madura PDAM 2019, ditandai dengan pertandingan eksibisi antara Wakil Bupati Ahmad Fauzi dengan Direktur PDAM Ach. Supandi.

Sementara Direktur PDAM Sumenep, Ach. Supandi mengungkapkan, peserta Open Turnamen Catur se-Madura diikuti 170 peserta untuk mengikuti lomba di katagori junior, senior dan umum.

“Kami mengangendakan lomba catur itu sebagai kegiatan tahunan untuk mencari bibit pecatur sekaligus sebagai ajang silaturrahim pecinta catur di Madura,” pungkasnya.

Ratusan pecatur peserta open turnamen itu berasal dari Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.