Rabu, 21 Agustus 2019

Puluhan Anggota DPRD Sumenep Resmi Dilantik

    8/21/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Sebanyak lima puluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur  terpilih hasil Pemilu serentak 2019, resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD setempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (21/08/2019).

Pelantikan wakil rakyat itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Nomor 171.435/983/0112/2019 tanggal 19 Agustus 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Sumenep masa jabatan 2019-2024.

Pada Sidang Paripurna Istimewa pengucapan sumpah/janji itu dilakukan serah terima jabatan pimpinan DPRD Sumenep, dari Herman Dali Kusuma kepada pimpinan DPRD sementara, A. Hamid Ali Munir dan Indra Wahyudi.

Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusama menyatakan, terima kasih atas kerja samanya kepada semua anggota DPRD dari berbagai partai politik yang telah berakhir masa jabatannya, atas kerja sama di parlemen selama 5 tahun menunaikan tugasya.

“Terima kasih juga kepada seluruh kolega dan pihak lainnya yang merajut kebersamaan untuk membangun Kabupaten Sumenep tercinta,” ujarnya.

Sementara Ketua DPRD sementara, A. Hamid Ali Munir mengungkapkan, pihaknya sebagai pimpinan sementara mempunyai tanggung jawab untuk memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, menyusun Tata Tertib DPRD, dan memproses pimpinan DPRD definitif.

“Kami mengajak sahabat anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 untuk bersama-sama bersemangat menyusun langkah dan program untuk pembangunan Kabupaten Sumenep di masa mendatang,” tuturnya.

Pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Ahmad Bukhari, SH, MH. Sedangkan dari 50 anggota DPRD itu sebanyak 22 orang adalah wajah baru dan sisanya wajah lama.

Di tempat yang sama Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, menyatakan, anggota DPRD yang terpilih kembali bisa menjadi motivator meneruskan perjuangan untuk membangun daerah, agar lebih maju, mandiri dan bermartabat.

“Anggota DPRD harus mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, bahkan seluruh wakil-wakil rakyat melahirkan inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sumenep,” jelas Bupati saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur.

Ia berharap, setelah pelantikan secepatnya menyusun strategi dan program dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sebab masyarakat menaruh harapan besar untuk memperjuangkan aspirasinya.

“Saya menyakini, berbekal semangat kerja keras, kerja cerdas dan dukungan kemampuan serta pengalaman semua anggota DPRD, bisa memenuhi harapan masyarakat,” pungkasnya. (Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.