Sabtu, 31 Agustus 2019

Ratusan warga Desa Karanganyar Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-74

    8/31/2019   No comments

MOKI, Sumenep - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar karnaval Agustusan, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan karnaval tersebut  diikuti peserta mulai dari tingkat TK, SD, Dusun, PT. Garam dan juga maayarakat umum dimana kegiatan difokuskan sepanjang jalan Desa setempat.

Pantauan Kabar investigasi.com arak-arakan yang ditampilkan oleh setiap peserta berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari marching band, Saronin, Tong tong Ul Gaul,  keanekaragaman pakaian adat, kendaraan militer hias, pakaian penganten, pakaian kostum,  hingga atraksi-atraksi lainnya sehingga membuat  masyarakat dan pengguna jalan yang melintas merasa terhibur.

"Alhamdulilah  karnaval Agustusan tahun ini sangat meriah. Semoga tahun depan lebih meriah," kata Adra'e ketua BPD Desa setempat. Sabtu (31/8)

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan karnaval ini juga diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan warga antar dusun  untuk menjaga kelestarian dam keamanan desa,

"Warga sangat antusias menyaksikan acara ini. Untuk peserta yang ikut memeriahkan ada sekitar 600 orang ," ucapnya.

Selain itu ia juga berharap dengan adanya karnaval ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antar warga yang hadir.

"Saya juga berharap kegiatan ini dapat terua berlangsung setiap tahunnya agar menjadi ajang silaturahmi diantara kita," tutupnya.(Sar)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.