Sabtu, 10 Agustus 2019

Sembari Beri Bantuan Kebakaran, Bupati Haryanto Ingatkan Kewaspadaan di Musim Kemarau

    8/10/2019   No comments

MOKI, PATI-Bupati Haryanto hari ini menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Tanjungsari Kecamatan Jakenan.

Pekan lalu terjadi hubungan arus pendek listrik /konslet yang akhirnya menyebabkan kebakaran.

Wiknyo salah satu warga Desa Tanjungsari menjelaskan bahwa dua rumah hangus ludes terbakar, dan satu rumah setengahnya hangus terbakar.

Selain itu didapati pula satu korban meninggal dunia yakni Kasmari (80 warga Dukuh Kemiri RT 05 RW 02 Desa Tanjungsari, dan dua korban lainnya yang mengalami luka-luka.

"Kepedulian PMI dan Baznas dalam musibah tidak hanya kali ini saja.
Kebetulan ini sedikit lambat karena kesibukan saya berkaitan dengan Hari Jadi dan persiapan jelang  perayaan kemerdekaan. Jadi kita baru bisa membantu warga yang kena musibah di desa Tanjungsari kecamatan Jakenan,"ungkap Haryanto.

Meski demikian, Haryanto bersyukur karena sudah ada langkah yang baik dari desa baik dari kepala desa, camat, RT maupun RW untuk mengumpulkan dana gotong-royong sehingga bangunan ini bisa kembali ditempati.

"Partisipasi dari Baznas, PMI dan Pemkab membutuhkan proses, karena dari Kabupaten untuk pencairan sangat lama jadi dicairkan bareng-bareng,"imbuhnya.

Jenis bantuan yang diberikan antara lain berupa uang sebesar Rp 15 juta dan masing masing korban mendapatkan Rp 5 juta.

Sedangkan dari PMI berupa sembako, uang dan sandang. 

"PMI juga uang dari rakyat untuk rakyat,"terang Haryanto.

Bupati berpesan terkait kemarau panjang, warga diminta hati-hati dalam menghidupkan kompor,  gas, listrik, dan obat nyamuk karena musim kemarau sangat rawan terjadi kebakaran. (Red)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.