Selasa, 06 Agustus 2019

Sertijab Sejumlah Perwira Polres Nisel, Wakapolres Nisel Kompol M. Luther Dachi

    8/06/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Nias Selatan (Nisel) mengalami mutasi dan rotasi jabatan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab). Dari jumlah itu diantaranya Wakapolres  dan Kapolsek yang dilaksanakan di aula Simuk Polres Nias Selatan Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (06/08/2019).

Berdasarkan surat telegram nomor : 693/VII/Kep/2019, dan Surat Keputusan Kapoldasu Nomor : 866/VII/Kep/2019, tanggal 24 Juli 2019 sebelumnya, sejumlah Personil Polres Nias Selatan mendapat promosi jabatan dari Kapoldasu.

Diantaranya Kabag Ops Polres Nisel Kompol M. Luther Dachi diangkat menjadi Wakil Kapolres (Waka) Nisel, dan Waka Polres Nisel sebelumnya, Bonggas Simarmata, SH diangkat menjadi Waka Polres Simalungun, sementara Kabag Ops Nisel yang baru ganti oleh Kompol Safaruddin Zebua yang sebelumnya Kabag Sumda Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Kabag Sumda Nisel Kompol Irianto dimutasikan menjadi Kabag Sumda Polres Sibolga Sumut, dan digantikan oleh AKP Bantu Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu,

Selanjutnya Ps. Kapolsek Pulau – Pulau Batu Nisel, Ipda Dian P. Simangmusong, dimutasi menjadi Pama di Polres Asahan Kabupaten Asahan, dan digantikan oleh AKP Marojak Sihaloho yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tuhemberua Polres Nias, dan KBO Reskrim Nisel, Ipda Demonstar, SH diangkat menjadi Pama di Polres Tanjung Balai dan 3 Brigadir berdasarkan data Humas Polres Nisel.

Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK menegaskan bahwa sertijab yang di laksanakan pada hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi Kepolisian dalam rangka penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Pergantian pejabat berdasarkan atas penilaian kebutuhan organisasi sehingga pelaksanaan kegiatan baik bidang organisasi maupun dibidang pembinaan akan tetap berjalan sesuai dengan program kerja, beber Kapolres.

Secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Nias Selatan menyampaikan penghargaan dan terimahkasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kompol Bonggas Simarmata, SH, Kompol Irianto, SH, AKP Jos Tumpak simanjuntak, dan IPDA Dian Pranata Simangunsong, SH yang telah bertugas di Polres Nias Selatan atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini, tandasnya.

︎Untuk Kompol Martin Luther Dachi, S.Sos saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi saudara dalam menjalankan tugas sebagai Kabag Ops, semoga dalam jabatan yang baru sebagai Waka Polres Nias Selatan tetap Promoter dan Integritas dalam melaksanakan tugas di Polres Nias Selatan, ungkap Kapolres.

Untuk pejabat yang baru Kompol Martin Luther Dachi, S.Sos, Kompol Saparuddin Zebua, AKP Bantu Sihombing, IPTU Supriyadi dan AKP Marojak Sihaloho saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Nias Selatan. Dan semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk bersama-sama membangun Polri yang dicintai Masyarakat diwilayah Hukum Polres Nias Selatan. Saya berharap saudara dapat segera menyesuaikan diri dilingkungan yang ada dan laksanakan tugas sesuai dengan Job Description dan jangan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang nantinya dapat mencoreng citra Instansi Kepolisian, ungkap Kapolres.

Dimana kita sama-sama memgetahui bahwa pada tahun 2019 ini merupakan tahun Politik, dimana telah dilaksanakan pemilihan Presiden RI, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, dan selanjutnya pada tahun ini kita juga akan melaksanakan Pilkades, pentahapan Pilkada, dan pada bulan sembilan nanti kita akan melaksanakan Pengamanan kegiatan Sail Nias 2019 serta pengamanan kedatangan Presiden RI, akhirnya. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.