Rabu, 14 Agustus 2019

Sosok Advokat Pembela Leles Warga Srikaton

    8/14/2019   No comments

Adv. Moh Agus Prasetiyo, SH dan Adv. Agung Bayu Prasetyo, SH.
MOKI, PATI-Inilah sosok Advokat dari kantor Advokat Moh Agus Prasetiyo & Joko Sutrisno yang menjadi kuasa hukum Leles warga Dukuh Watur, Desa Srikaton, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang tersandung kasus dengan tuduhan pencurian kayu.

Saat ditemui MOKI seusai sidang ke-6 di Kantor Posbakum Pengadilan Negeri Pati Kelas 1A, Adv. Moh Agus Prasetiyo, SH menuturkan suka duka selama mendampingi kliennya bernama Leles Warga Srikaton.

Adv. Joko Sutrisno, SH
"Awalnya keluarga dari klien bersama tokoh masyarakat Desa Srikaton datang ke kantor minta kami untuk menjadi kuasa hukumnya, menceritakan kalau Leles dilaporkan dengan tuduhan pencurian kayu. Mereka menceritakan kalau bu Lasmirah ibu kandung Leles seorang janda yang sangat miskin. Kemudian kami datang ke Srikaton bertemu dengan bu Lasmirah, setelah tiba di rumahnya kami terharu dan prihatin melihat kondisi rumah bu Lasmirah dan makanpun dikasih tetangga. Melihat kondisi yang memprihatinkan tersbut kami tergugah untuk menjadi kuasa hukum Leles tanpa kami pungut bayaran (gratis),"kata Adv. Moh Agus Prasetiyo, SH.

Adv. Bowo Setiyadi, SH
Kuasa hukum Leles terdiri Adv. Joko Sutrisno, SH, Adv. Moh Agus Prasetiyo, SH, Adv. Bowo Setiyadi, SH dan Adv. Agung Bayu Prasetyo, SH merupakan alumni aktifis BEM Universitas Muria Kudus, sebagai alumni melihat kasus yang dialami Leles tergugah untuk mendampingi dalam persidangan sebagai kuasa hukum.

Segala upaya dilakukan oleh tim kuasa hukum untuk membuktikan Leles tidak bersalah dipersidangan, seperti melakukan audensi dengan instansi terkait. Salah satunya akan membawa bukti keabsahan kepemilikan hak tanah Lasmirah ibu dari Leles dipersidangan saat pembacaan pledoi nanti.

"Kami akan menghadirkan bukti kepemilikan hak atas tanah ibu Lasmirah pada saat kami membacakan pledoi (Pembelaan di persidangan nanti), supaya kebenaran terungkap mana yang salah dan mana yang benar dimata hukum,"kata Adv. Moh Agus Prasetiya, SH kembali.

Demi membela orang miskin untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara Indonesia dalam menuntut keadilan, sebagai alumni aktifis di Akademisi tim kuasa hukum Leles pantang menyerah. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.