Kamis, 08 Agustus 2019

Terdakwa Leles Kasus Pencurian Kayu Mencabut Perdamaian Dengan Kades Srikaton

    8/08/2019   No comments

MOKI, PATI-Leles, 45 Th, Warga Desa Srikaton, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terdakwa kasus pencurian kayu dalam sidang kelima di Pengadilan Negeri Pati, Selasa, 6/8/2019, dihadapan Majelis Hakim Lisfer Berutu, SH. MH (Ketua), Grace Meilanie PDT Pasau, SH. M. Hum (Anggota) dan Agung Iriawan, SH. MH mencabut perdamaian dengan Kades Srikaton H. Endah Dwi Sriwinarni, SH. MH.

Agenda sidang kelima sebetulnya tim Penasehat Hukum Adv. Moh Agus Prasetiya, SH, Adv. Joko Sutrisno, SH, Adv. Agung Bayu Prasetyo, SH dan Adv. Bowo Setiadi, SH menghadir saksi ahli A De Charge (Saksi meringankan) dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, tetapi Ahli Tasir kayu tidak bisa hadir dan memberikan tasiran dan pengujian kayu secara tertulis, Majelis Hakim langsung memeriksa terdakwa.

Berjalannya sidang tersebut, terdakwa mengutarakan kepada Majelis Hakim mencabut perdamaian dengan Kepala Desa Srikaton H. Endah Dwi Winarni, SH. MH yang dilakukan pada sidang tempo hari.

Padahal Majelis Hakim sudah memberi penjelasan perdamaian yang dilakukan tempo hari bisa meringankan terdakwa bila nanti terbukti bersalah. Tetapi, terdakwa Leles tetap pada pendiriannya mencabut perdamaian tersebut.

Salah satu tim Penasehat Hukum Leles Adv. Joko Sutrisno, SH setelah sidang kepada MOKI dalam jumpa Pers mengatakan,"Klien kami saudara Leles mencabut perdamaian dengan Kepala Desa Srikaton itu adalah hak pribadinya, setelah diberi kesempatan Majelis Hakim untuk kordinasi dengan kami saudara Leles tetap pada pendiriannya,"katanya.

Agenda sidang berikutnya hari Selasa minggu depan pembacaan tuntutan dari Jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Pati. (Aris)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.