Selasa, 13 Agustus 2019

Tim Pengawasan Publik Ombudsman RI Tinjau Polres Nisel

    8/13/2019   No comments

MOKI, Nias Selatan-Polres Nias Selatan (Nisel) terima kunjungan dari Ombudsman RI dalam rangka kegiatan pemeriksaan dan pengawasan pelayanan publik di Polres Nisel Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Selasa (13/08/2018).

Tim Asisten Pencegahan Ombudsman RI yakni Kepala Asisten Pencegahan Dedi Irsan, Asisten Ombusdman Florencia Sipayung dan Ganda Yoga Pangestu untuk melaksanakan kegiatan secara rutin  oleh Ombudsman RI di seluruh jajaran kantor Kepolisian di Republik Indonesia termasuk di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara khususnya Polres Nisel dalam rangka "Penilaian/Survei Kepatuhan Instansi Terhadap UU No. 25 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Publik"

Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K didampingi Kasubbag Humas Polres Nisel Brigadir Dian Octo Tobing menyambut baik dan mendampingi tim ombudsman dalam melaksanakan tugas pengawasannya di beberapa kantor pelayanan publik di Polres Nisel seperti pelayanan SKCK di Sat Intelkam, pelayanan penerimaan pengaduan masyarakat di SPKT, Pelayanan pembuatan SIM di Sat Lantas dan pelayanan pengaduan khusus kejahatan kriminal anak dibawah umur.

Tujuan dan sasaran yang sudah dilaksanakan di beberapa kantor pelayanan publik Polres Nisel dengan meminta data penerimaan laporan kasus masyarakat dan penuntasannya, menanyakan jumlah total pelayanan pembuatan SKCK dan pemberian izin hiburan kepada masyarakat selama tahun 2018. Menanyakan data jumlah kriminal kejahatan sex dan cabul anak dibawah umur selama tahun 2018 di unit PPA Sat Reskrim, dan menanyakan serta memeriksa fasilitas informasi yang disajikan dalam bentuk tayangan tv atau papan berita yang bersifat arahan dan aturan pengurusan SIM di ruang layanan publik pengurusan SIM.

Kegiatan berjalan lancar, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K bersama Kepala Sisten Ombudsman Dedi Irsan saling bertukar informasi serta mengingatkan. Berharap kerjasama ini dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan publik terhadap masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan publik dari Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Polres Nias Selatan. (doeha)

Iklan-Devis
Previous
Next Post
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 MOKI I Media Online Kabar Investigasi. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.